Sitename

Description your site...

Mantap, Muara Teweh-Benangin Kini Bisa Pakai Damri Ber-AC

Mantap, Muara Teweh-Benangin Kini Bisa Pakai Damri Ber-AC

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mulai mengoperasikan angkutan darat menggunakan bus Damri untuk menjangkau desa pedalaman yakni jurusan Muara Teweh menuju Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur pulang pergi setiap hari.

Pengoperasional bus perdana itu dilakukan Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah disaksikan Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail dan pejabat lainnya di termimal AKAP Pasar Bebas Banjir Muara Teweh, Rabu (1/6/2016).

Bupati Nadalsyah mengatakan, di era otonomi daerah saat ini, transportasi memegang peranan penting bagi kelancaran pertumbuhan perekonomian, dimana perubahan sistem dari sentralisasi menjadi desentralisasi membawa angin segar bagi daerah agar sebisa mungkin dapat mendayagunakan kemampuan untuk pembangunan di segala bidang, khususnya bidang transportasi.

“Untuk itu penyediaan sarana transportasi yang aman, nyaman dan memadai serta mudah, murah dan bersifat massal merupakan salah satu tugas pemerintah yang harus kita lakukan,” katanya.

Bupati Nadalsyah menyampaikan penghargaan kepada Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan, Sungai Danau dan Penyeberangan Palangka Raya dan Perusahaan Umum Damri Cabang Palangka Raya yang telah memenuhi permintaan Pemkab untuk mendapatkan trayek dan bus Damri jurusan Muara Teweh-Benangin PP.

“Dengan beroperasinya bus Damri ber-AC oleh Perum Damri ini saya menyambut positif karena sudah barang tentu hal ini akan sangat membantu kelancaran transportasi antara Muara Teweh-Benangin dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit yang pada gilirannya nanti juga akan membantu mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di desa Benangin dan desa-desa di sekitarnya,” kata dia.

Nadalsyah juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan sebaik-baiknya transportasi yang murah dan nyaman ini.

“Sebaliknya dari pihak pengusaha dalam hal ini Perum Damri agar dapat memberikan pelayanan prima terhadap penumpang sehingga angkutan perintis bus Damri ini menjadi alternatif pilihan terbaik bagi masyarakat,” kata Nadalsyah. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan