Sitename

Description your site...

Siiip….Harga Daging Masih Stabil di Singkawang

Siiip….Harga Daging Masih Stabil di Singkawang

KALAMANTHANA, Singkawang – Mendekati bulan puasa, harga daging sapi di sejumlah pasar di Singkawang masih tergolong stabil. Harganya masih berada pada level Rp120 ribu per kilogram.

“Contohnya di pasar Beringin Singkawang, dimana harga daging sapi masih stabil dengan harga tertinggi yakni Rp120 ribu perkilogram,” kata salah satu pedagang daging di Pasar Beringin Singkawang, Anwar, Selasa.

Menurutnya, harga itu sudah terjadi kurang lebih setahun. Kemungkinan, harga daging bisa naik menjelang bulan suci Ramadan dan menjelang Lebaran nanti. “Mungkin bisa naik lagi nanti, terutama mendekati puasa dan lebaran,” ujarnya.

Anwar bersyukur, meskipun harga daging terbilang mahal, permintaan daging yang dijualnya tak pernah putus oleh konsumen. “Alhamdulillah, setiap hari ramai juga yang beli,” ungkapnya.

Sementara itu, Polres bersama Pemkot Singkawang menggelar razia terhadap makanan tidak layak konsumsi di sejumlah Pasar Tradisional, pabrik tahu, dan gudang buah.

“Kegiatan ini sesuai petunjuk pimpinan Bapak Kapolda Kalbar, agar melakukan swiping terhadap barang-barang ilegal atau makanan yang mengandung formalin, borak, dan lain sebagainya,” kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Edi Haryanto.

Dalam razia yang dilakukan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan dan Disperindagkop Singkawang. “Supaya tidak terjadi penyelewengan, kita juga menggandeng provos dalam giat razia ini,” tuturnya.

Mengingat saat ini mendekati bulan suci ramadhan, dikhawatirkan bahan-bahan makanan yang kiranya dapat membahayakan manusia dijual oleh pelaku usaha.

Maka dari itu, pihaknya mengambil sample makanan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Singkawang. Jika memang nanti ditemukan pelanggaran hukum, maka akan pihaknya tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan