Sitename

Description your site...

Dapat ‘Durian Runtuh’ Rp50 Miliar, Palangka Raya Siap Manfaatkan

Dapat ‘Durian Runtuh’ Rp50 Miliar, Palangka Raya Siap Manfaatkan

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Seperti mendapat durian runtuh, begitulah Pemerintah Kota Palangka Raya. Mereka bakal menerima hadiah senilai Rp50 miliar selaku juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalimantan Tengah. Mereka pun siap memanfaatkannya.

“Pada prinsipnya kami siap jika dipercaya untuk menerima hadiah sebesar itu dan menjawab peruntukan sesuai ketentuan-ketentuan yang digariskan Gubernur Kalteng,” kata Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio di Palangka Raya, Jumat (3/6/2016).

Meski demikian, pihaknya mengaku belum mengetahui teknis penerimaan ataupun peruntukan hadiah juara umum MTQ Kalteng yang bernilai puluhan miliar itu.

“Sampai sekarang kita tidak tahu bentuk hadiah dan aturan penerimaan maupun peruntukan pastinya. Tentunya LPTQ dan pemerintah kota bukan ranah untuk mengomenterari bagaimana hadiah itu ada,” katanya.

Namun demikian, lanjut dia, bahwa ketika dipercaya untuk menerima hadiah tersebut maka pihaknya akan tunduk terhadap perintah dan aturan terhadap pemanfaatan hadiah puluhan miliar rupiah itu.

Bahwa kontingen yang akan berprestasi juara satu akan mendapatkan Rp50 miliar, juara dua Rp40 miliar, juara tiga Rp30 miliar, juara empat Rp20 dan juara kelima Rp10 miliar.

“Itu yang disampaikan bapak gubernur saat pembukaan dan pada saat penutupan ditambahkan kembali bahwa ketentuan selanjutnya akan diatur berdasarkan peraturan yang berlaku,” kata Mofit.

Sementara itu, Pimpinan Kafilah MTQ Palangka Raya, Rojikinor mengatakan bahwa keberhasilan juara umum itu menjadi kemenangan seluruh masyarakat Palangka Raya.

“Tentunya kami mengucapkan syukur atas tercapainya ini. Semua berkat kerja keras peserta dan doa masyarakat seluruh Palangka Raya serta para pihak terkait seperti LPTQ Kota selaku pembina,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (2/6), Sekretaris Dewan Hakim MTQ, Supiani, menyebut Kota Palangka Raya memperoleh nilai 57 sehingga ditetapkan juara umum pertama, kemudian Kabupaten Kotawaringin Timur nilai 53 sebagai juara kedua, dan Kabupaten Barito Utara nilai 51 sebagai juara umum ketiga.

Sementara pada acara Pawai Ta’aruf Kota Palangka Raya kembali memdapatkan peringkat pertama, kemudian Kabupaten Murung Raya terbaik kedua, Kabupaten Kotawaringin Barat terbaik ketiga.

Untuk lomba stan pameran, Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai terbaik pertama, Kabupaten Murung Raya sebagai terbaik kedua, dan Kabupaten Katingan sebagai terbaik ketiga.

Malam puncak pergelaran MTQ tingkat provinsi Kalteng itu dimeriahkan dengan penampilan sang raja dangdut Rhoma Irama.

Selain itu, pada acara penentuan juara umum MTQ ke 28 Kalteng itu juga dimeriahkan dengan penampilan ribuan penabuh tarbang (rebana). (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan