Sitename

Description your site...

Bupati Seruyan Resmikan Sungai Undang sebagai Kampung KB

Bupati Seruyan Resmikan Sungai Undang sebagai Kampung KB

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono meresmikan Desa Sungai Undang sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB), Sabtu (4/6/2016).

“Pembentukan Kampung KB ini merupakan salah satu inovasi strategis pemerintah dalam upaya merealisasikan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” katanya.

Ia mengatakan dibentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau desa melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan berbagai sektor dalam rangka mewujudkan keluarga kecil sejahtera dan berkualitas dari daerah pinggiran.

“Secara khusus, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan peran pemerintah, lembaga nonpemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait,” katanya.

Oleh karena itu, Bupati yang terpilih lewat jalur perseorangan itu mengharapkan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dapat mengambil bagian untuk membantu pembangunan di Seruyan, khususnya di Kampung KB Desa Sungai Undang yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

“Kita berharap setelah dicanangkan sebagai Kampung KB, semua instansi terkait secara berkelanjutan dapat bersinergi membenahi Desa Sungai Undang agar berubah menjadi lebih baik, jadi upaya mewujudkan keluarga berkualitas tidak terkesan seremonial belaka,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Seruyan Sumarjono menambahkan tujuan khusus program Kampung KB di antaranya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan dan meningkatkan jumlah peserta KB aktif modern.

“Kita berharap dengan dibentuknya Kampung KB ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan total program KB, kesehatan, pendidikan, serta program-program pembangunan lainnya sebagai upaya mewujudkan keluarga berkualitas,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan