Sitename

Description your site...

Daerah-daerah di Kalbar Ini Aman dari Pemadaman Bergilir Selama Ramadan

Daerah-daerah di Kalbar Ini Aman dari Pemadaman Bergilir Selama Ramadan
ilustrasi

KALAMANTHANA, Pontianak – Sedikitnya enam kabupaten/kota di Kalimantan Barat dapat jaminan tak mengalami pemadaman bergilir saat Ramadan. Daerah mana yang menerima kabar bagus itu?

Daerah-daerah tersebut, menurut PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat adalah yang berada pada jalur Sistem Khatulistiwa. Untuk daerah ini, PLN Kalbar memastikan saat bulan puasa tak ada pemadaman bergilir.

Kenapa bisa muncul jaminan semacam itu? Karena daya listrik di kawasan jalur Sistem Khatulistiwa, hingga saat ini masih surplus.

“Secara daya kita pastikan tidak ada pemadaman sebab antara daya mampu dan beban masih tinggi daya mampu kita. Saat ini untuk jaringan Khatulistiwa daya mampu sebesar 336 MW sedangkan untuk beban kita hanya 300 MW,” ujar General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kalbar Bima Putrajaya saat sosialisasi PLN menghadapi Ramadhan kepada sejumlah ustadz yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya di Pontianak, Sabtu (4/6/2016).

Bima menambahkan, keamanan pasokan listrik di Sistem Khatulistiwa yang meliputi Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Kota Singkawang, Sambas hingga Bengkayang itu dipastikan akan berjalan sebagaimana harapan.

Namun hanya saja, kata dia, hal itu akan terpengaruh jika terjadi gangguan yang disebabkan faktor alam serta layang-layang yang selama ini dianggap menjadi musuh utama PLN. Pihaknya hanya berusaha keras agar gangguan tidak ada.

Ia berharap juga kepada masyarakat luas untuk menjaga keandalan listrik di Kalbar agar proses pembangkitan, distribusi dan pelayanan lainnya mudah dan lancar jika tidak ada kendala.

“PLN adalah milik masyarakat dan kita bersama wajib menjaganya. Jika ada yang mengganggu keandalan kelistrikan maka tugas bersama melarangnya,” kata dia. (ant/rio)

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan