Sitename

Description your site...

Ini Permintaan Cornelis kepada Kapolda Kalbar yang Baru

Ini Permintaan Cornelis kepada Kapolda Kalbar yang Baru

KALAMANTHANA, Pontianak – Kalimantan Barat punya Kapolda baru, Brigjen Polisi Musyafak. Dia menggantikan Brigjen Arief Sulistyanto. Apa harapan Gubernur Cornelis terhadap kepala polisi yang baru itu?

Cornelis berharap Kapolda baru bisa meningkatkan koordinasi dan komunikasi lebih baik dengan pemerintah provinsi. Selain itu, juga mendorong peningkatan kesegaran, kreativitas, daya mampu, responsif di seluruh jajaran Polda Kalbar.

“Saya selaku Gubernur Kalbar juga berharap Kapolda yang baru ini bisa menjalin ‘networking’ dengan semua pihak sebagai mitra polisi,” kata Cornelis di Pontianak, Sabtu (4/6/2016).

Menurut Cornelis, Kapolda Kalbar yang sebelumnya, Brigjen Polisi Arief Sulistyanto banyak membuat perubahan di Polda Kalbar sehingga menciptakan polisi bersih dan memasyarakat, menjalin hubungan kerja yang baik dengan Pemprov Kalbar dan Forkompinda.

“Saya juga berharap Kapolda baru juga dapat menciptakan situasi aman yang benar-benar aman. Situasi yang aman, benar-benar aman, bukan aman terkendali, karena aman terkendali itu masih dipertanyakan,” tuturnya.

Dia menyinggung, pada tahun 2017 Kalbar akan menggelar pesta demokrasi yakni Pilkada di Kota Singkawang dan Kabupaten Landak. “Dalam hal ini tentu kepolisian diharapkan dapat menjaga kondusifitas yang sudah tercipta di Kalbar selama ini,” katanya.

Musyafak yang sebelumnya Kapolda Jambi itu mengatakan akan melaksanakan tugas kepolisian dengan baik. “Apa yang dilakukan Pak Arief cukup banyak dan saya akan meneruskannya,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan