Sitename

Description your site...

KNPI Dorong Berdirinya Kampus STIE di Murung Raya

KNPI Dorong Berdirinya Kampus STIE di Murung Raya

KALAMANTHANA, Muara Teweh – KNPI Murung Raya, Kalimantan Tengah, mendorong pemerintah kabupaten setempat menghadirkan Kampus II Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh di Murung Raua.

Dorongan ini sebagai bentuk partisipasi pemuda mempersiapkan sumber daya yang produktif menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Masyarakat, terutama pemuda, mau tak mau, harus siap menghadapi persaingan bebas itu.

Ketua KNPI Murung Raya, Bakti Yusuf Irwandi menyampaikan dorongan itu dalam pertemuan dengan H Tajeri, Ketua STIE Muara Teweh di Barito Utara. Dalam pertemuan itu, Bakti didampingi Hantingan Yansyah Undang dan Ketua BEM STIE Muara Teweh Saleh Purwanto.

Menurutnya, dorongan pembentukan kampus di Mura ini sebagai bentuk upaya menyukseskan visi dan misi Pemkab Murung Raya dalam mencerdaskan masyarakat di kabupaten paling utara di Kalteng itu. Selain itu, sebagai daerah yang kaya dengan sumber daya alam, terutama pertambangan, kehadiran STIE bisa menjadi jawaban dalam upaya menciptakan anak muda berintelektualitas, berkualitas, dan berintegritas.

Tajeri sendiri antusias mendengar keinginan KNPI Mura untuk menghadirkan Kampus II STIE di Puruk Cahu itu. Dia menyatakan siap memfasilitasi dan mengurus izin terkait kampus tersebut.

“Jika Pemerintah Daerah Murung Raya memberikan rekomendasi atas rencana tersebut, tahun 2016 ini sudah bisa dimulai dengan membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa sehingga anak-anak Mura tak perlu lagi ke Muara Teweh untuk menuntut ilmu,” katanya. (byi)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan