Sitename

Description your site...

Pilkada Barsel: Head to Head Farid Yusran vs Eddy Raya

Pilkada Barsel: Head to Head Farid Yusran vs Eddy Raya

KALAMANTHANA, Buntok – Ada kemungkinan Pilkada Barito Selatan 2017 berlangsung head to head. Dua ‘aktor’ yang akan berebut perhatian pemilih, sangat mungkin calon petahana Farid Yusran dan Eddy Raya Samsuri.

Setidaknya begitulah perhitungan politisi senior Partai Demokrat Barsel, Satiano W Sigin. Mantan anggota DPRD Barsel yang pernah memegang tampuk pimpinan DPC PDIP Barsel ini ikut menyodorkan perhitungan, pendapat, spekulasi, dan prediksi politiknya.

Menurutnya, kemungkinan terjadi head to head sangat besar pada Pilkada Barsel kali ini. Duel itu, menurut perhitungannya, akan terjadi antara Farid Yusran dan Eddy Raya. Bedanya, jika empat tahun lalu Farid Yusran didampingi Aty Djoedir, kali ini dia memperkirakan Aty akan mendampingi Eddy Raya. Lalu, siapa pendamping Farid? Dia menyebutkan kemungkinan Sukanto.

Ditambahkannya, kemungkinan muncul pasangan Eddy Raya-Aty Djoedir sangat terbuka, terutama setelah Partai Golkar tak lagi menghadapi masalah. Duet ini, menurutnya, semakin mendekati kenyataan karena Eddy Raya diperhitungkan akan mendapatkan dukungan hampir semua partai di luar PDI Perjuangan.

Dari proses penjaringan yang sudah dan sedang dilakukan sejumlah partai politik, Satiano melihat hanya ada tiga figur yang berpeluang maju sebagai calon bupati. Ketiganya yakni Farid Yusran, Aty Djoedir, dan Eddy Raya. “Terdapat tiga nama besar figur yang sangat diunggulkan masyarakat Barsel,” ujarnya.

Dia mengakui, sejumlah nama juga mencuat, terutama saat partai-partai politik melakukan penjaringan bakal calon. Tapi, nama-nama lain di luar Farid, Eddy, dan Aty itu hanya mampu di posisi bakal calon wakil bupati saja.

Jika saja Eddy Raya berduet dengan Aty Djoedir, sebutnya, maka kemungkinan head to head sulit dihindarkan. Apalagi, dia berkeyakinan Eddy Raya sudah menentukan pilihannya pada Aty Djoedir. “Besar kemungkinan head to head akan terjadi,” tegasnya. (fik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan