Sitename

Description your site...

Polres Seruyan Musnahkan Ratusan Botol Miras

Polres Seruyan Musnahkan Ratusan Botol Miras
ilustrasi

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah memusnahkan ratusan botol minuman keras berbagai jenis dari hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang bulan Ramadhan di halaman Mapolres Seruyan, Minggu (5/6/2016).

“Minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 275 botol, mulai dari minuman keras jenis arak, anggur malaga, anggur merah serta beberapa jenis minuman keras lainnya,” kata Kapolres Seruyan AKBP Syahbuddin Nasution usai pemusnahan minuman keras.

Mantan Kapolres Seram Bagian Barat Polda Maluku ini merincikan, dari 275 botol minuman keras tersebut, 243 botol dari hasil operasi jajaran Polres, sedangkan 32 botol serta satu jeriken minuman keras jenis arak hasil operasi jajaran Polsek.

Selain memusnahkan ratusan botol minuman keras dengan cara digilas menggunakan alat berat, petugas juga memusnahkan ribuan butir pil koplo jenis Zenith (Carnophen) serta 100 produk makanan kedaluwarsa dengan cara bakar.

“Petugas juga telah memusnahkan barang bukti 2.634 pil Zenith yang disita dari enam orang tersangka, ditambah 100 produk makanan kedaluwarsa yang disita dari sejumlah warung dan toko di Kuala Pembuang,” katanya.

Ia menegaskan, Operasi Cipta Kondisi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peredaran dan penggunaan minuman keras yang dapat memicu terjadinya tindak kriminalitas.

“Operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat fokus dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan,” katanya.

Dalam kegiatan pemusnahan yang disaksikan oleh Bupati Seruyan Sudarsono, sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, kapolres mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam memberantas peredaran minuman keras serta narkoba di wilayah Seruyan.

“Kita ingin masyarakat ikut bersama-sama memberantas peredaran barang haram tersebut, karena upaya pemberantasan yang dilakukan kepolisian akan sulit berhasil tanpa ada peran aktif dari masyarakat,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan