Sitename

Description your site...

Cornelis Ajak Umat Katolik Hormati Muslim yang Sedang Puasa

Cornelis Ajak Umat Katolik Hormati Muslim yang Sedang Puasa

KALAMANTHANA, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat mengajak seluruh umat Katolik dan agama lainnya bisa ikut menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Sebagai umat beragama kita harus bisa meningkatkan toleransi kepada umat agama lainnya demi menjaga kerukunan dan meningkatkan kondusifitas yang terus tercipta di Kalimantan Barat ini,” kata Cornelis di Pontianak, Senin (6/6/2016).

Hal itu juga disampaikannya kepada ribuan umat Katolik Kabupaten Sanggau, Kecamatan Batang Tarang, saat meresmikan Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Minggu kemarin. Saat peresmian gereja tersebut, lanjutnya, umat Katolik pada pelaksanaan pembelajaran aliran agama katolik yang sah diakui oleh negara.

“Kita sama-sama umat katolik agar menunjukkan bukan hanya iman tapi pengharapan dan kasih. Saya mohon dengan hormat para pengurus gereja dari uskup sampai ketua umat agar harta benda gereja seperti surat-surat gereja seperti IMB sertifikat tanah dan sebagainya, ini demi perlindungan terhadap aset gereja,” tuturnya.

Selain itu Cornelis mengatakan agar umat katolik menjalankan injil dengan sungguh-sungguh, implementasinya dengan menanam pohon menjaga bumi Kalimantan dari bocornya lapisan ozon, tanah yang ada tanam terutama tanaman pangan. “Begitu juga di gereja ini, tanam pohon di pekarangan gereja ini luas.” katanya.

Sebelumnya, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan APBD sanggau Rp7,6 miliar untuk berbagai rumah ibadah yang ada di Sanggau. Seiring dengan peningkatan keimanan dan hidup toleransi, sehingga Sanggau ke depan bisa menjadi lebih baik. Sedangkan gereja yang diresmikan itu dibangun dengan anggaran Rp3,3 miliar. (ant/akm)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan