Sitename

Description your site...

Farid Yusran Buka Pasar Ramadan di Plaza Beringin Buntok

Farid Yusran Buka Pasar Ramadan di Plaza Beringin Buntok

KALAMANTHANA, Buntok – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Farid Yusran membuka secara resmi pasar Ramadan 14367 H dan pasar Penyeimbang yang berlokasi di halaman Plaza Beringin Jalan Panglima Batur Buntok. Kegiatan yang digelar Disperindagkop dan UMKM Barsel ini menyiapkan beberapa stand  penjual aneka ragam menu makanan berbuka puasa bagi masyarakat Buntok dan sekitarnya.

“Semua masyarakat yang berjualan hari ini nampaknya sangat bersemangat. Karena ini suatu hal yang harus kita syukuri, setiap tahun pasar Ramadan ini kita lakukan,” kata Bupati saat membuka kegiatan Senin (6/6/2016).

Dijelaskan orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus  itu, kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Untuk itu, Bupati mengimbau masyarakat agar kesempatan pasar Ramadan maupun pasar penyeimbang tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Farid sembari mengingatkan agar memperhatikan ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UMKM Barsel, Agus Taruna mengatakan, pedagang makanan dan minuman yang menggelar dagangannya di Pasar Ramadan sebanyak 40 stand.

“Untuk 40 stand yang ada, terbagi dua yaitu 20 stand untuk penjual ikan dan sayur yang sudah masak dan sekitar 20 yang berjualan beragam kue,” ujarnya. (yat)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan