Sitename

Description your site...

Juara MTQ Kalbar, Kubu Raya Disiram Bonus Rp500 Juta

Juara MTQ Kalbar, Kubu Raya Disiram Bonus Rp500 Juta
ilustrasi

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Bupati Kubu Raya Rusman Ali memberikan bonus total sebesar Rp500 juta kepada peserta yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para kafilahnya, Pemerintah Daerah memberikan bonus uang pembinaan dimana total bonus yang kita siapkan mencapai Rp500 juta,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Senin (6/6/2016).

Terkait prestasi juara umum yang berhasil didapat oleh para kafilah Kubu Raya, dirinya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para peserta dan Official yang telah memberikan yang terbaik untuk daerah itu, sehingga bisa meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi para Kafilah, karena untuk mendapatkan predikat juara umum bukanlah hal yang mudah. Namun hal itu dapat diberikan oleh putra dan putri Daerah yang telah terpilih untuk menunjukkan kemampuannya,” tuturnya.

Rusman Ali menjelaskan, sesuai dengan janjinya kepada para peserta yang mampu meraih juara 1 dan apabila Kubu Raya bisa meraih juara umum, maka dirinya akan memberikan berbagai hadiah.

“Kemarin hadiahnya sudah kita serahkan, dimana sebanyak sembilan orang yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ lalu, maka kita akan memberikan bonus berupa naik haji. Namun, untuk kapan tahunnya peserta itu dapat menunaikan haji, saya belum bisa memastikan karena harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama,” katanya.

Sementara itu sebanyak 15 peserta yang berhasil meraih juara ke-2, akan diberi bonus sebesar Rp15 juta dan untuk juara ke-3 akan mendapatkan Rp7,5 juta.

Sedangkan untuk peserta yang tidak berhasil mendapatkan juara maka dirinya akan tetap memberikan bonus sebesar Rp2,5 juta.

“Adapun anggaran bonus yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini merupakan anggaran dari MTQ dan ada sumbangan dari seseorang yang enggan disebutkan namanya, sehingga total seluruh bonus yang diberikan kepada para peserta MTQ ini sebesar kurang lebih Rp500,” katanya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan