Sitename

Description your site...

Relawan Singkawang Tersenyum Sunatan Massal 5 Kecamatan

Relawan Singkawang Tersenyum Sunatan Massal 5 Kecamatan

KALAMANTHANA, Pontianak – Pasangan bakal calon independen Wali Kota-Wakil Wali Kota Singkawang, Andi Syarif-Nurmansyah (An-nur) bersama tim relawan “Singkawang Tersenyum” akan mengadakan kegiatan bakti sosial sunatan massal yang tersebar di lima kecamatan di kota itu.

“Kegiatan kita awali dari tanggal 12 Juni 2016, bertempat di kediaman Bapak Sudirman Ali, di Mungguk Periuk Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah,” kata Andi Syarif, Senin (6/6/2016).

Kemudian, lanjut Andi, pada tanggal 18 Juni 2016, relawan Singkawang Tersenyum kembali mengadakan bakti sosial sunatan massal di kediaman Mus Mulyadi, di Kelurahan Semelagi Kecil Hulu, Kecamatan Singkawang Utara.

Lalu, tanggal 19 Juni 2016, sunatan massal kembali digelar di kediaman Edi di Teluk Karang Intan, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. “Untuk Kecamatan Singkawang Barat dan Timur, akan diadakan kegiatan serupa setelah lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Andi menargetkan, 500 anak yang mengikuti khitan massal pada bakti sosial tersebut. “Sekarang ini, dari tiga kecamatan yaitu Singkawang Tengah, Utara dan Selatan, sudah ada 250 anak yang terdaftar untuk di khitan,” jelasnya.

Alasan digelarnya khitanan massal di bulan suci Ramadhan itu, lantaran bertepatan dengan liburan sekolah.

Menurutnya, kegiatan baksos ini murni dari relawan Singkawang Tersenyum yang koordinatori dr Muhammad Hardin, SPd yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam.

Untuk itu, Andi mengimbau, kepada orang tua yang ingin anak-anaknya di khitan dapat kiranya menghubungi Posko Singkawang Tersenyum, yang beralamat di Jalan Pramuka No 40 A, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

Andi meyakini, tidak hanya bakti sosial khitanan massal yang digelar. Namun, ada beberapa kegiatan lainnya juga akan digelar relawan Singkawang Tersenyum untuk masyarakat Kota Singkawang.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H Jawani meminta masyarakat muslim di kota itu, untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami selama bulan suci Ramadhan. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan