Sitename

Description your site...

Tahun Depan, MTQ Kaltara di Daerah Perbatasan RI-Malaysia

Tahun Depan, MTQ Kaltara di Daerah Perbatasan RI-Malaysia

KALAMANTHANA, Nunukan – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menunjuk Kabupaten Nunukan –kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia– sebagai tuan rumah penyelenggara Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) II provinsi pada 2017.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Selasa )7/6/2016) menyatakan bahwa ditunjuknya Kabupaten Nunukan sebagai penyelenggara kedua berdasarkan kesepakatan bersama dengan berbagai pertimbangan terutama aspek kesediaan.

Ia menegaskan, pelaksanaan MTQ di provinsi termuda di Indonesia sebagai momentum yang baik dalam meningkatkan pemahaman terhadap isi kandungan Al Quran untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Irianto Lambrie yang juga gubernur pertama di daerah itu sangat intens mengajak masyarakatnya untuk menata diri memperbaiki prilaku dengan berpedoman pada tata krama agama yang diyakini menjadi pedoman bermasyarakat.

Menghayati dan mengamaalkan Al Quran bagi umat Islam khususnya sangat penting sebab di dalamnya mengandung nilai-nilai kongkret termasuk semangat kebangsaan dan kemanusiaan.

Kabupaten Nunukan yang terletak pada tapal batas dengan negeri jiran Malaysia sangat tepat menjadi penyelenggara MTQ pada 2017 dengan harapan menunjukkan kepada negara tetangga.

Irianto Lambrie berpandangan, MTQ kedua nantinya dapat dilaksanakan secara baik dan berbeda dengan MTQ pertama di Kabupaten Bulungan yang tentunya bermanfaat bagi masyrakat sekitarnya.

Menurut dia, nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan Al Quran tercermin perintah untuk membawa kedamaian, saling tolong menolong dn saling mengasihi antar sesama dalam hal kebaikan. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan