Sitename

Description your site...

Gad F Silam: Mari Hormati Saudara Kita yang Puasa

Gad F Silam: Mari Hormati Saudara Kita yang Puasa

KALAMANTHANA , Puruk Cahu – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Gad F Silam mengajak semua masyarakat agar saling menghargai di bulan puasa saat ini.

Hal tersebut disampaikan Gad F Silam seusai buka puasa bersama DPRD Mura di gedung DPRD setempat, Selasa (7/6/2016). “Saya mengajak semua masyarakat agar saling menghargai di bulan yang suci ini. Bagi kita yang nonmuslim, agar menghormati saudara kita yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Sedangkan dalam sambutan sebelumnya, Gad F Silam menekankan makna penting berbuka puasa bersama yaitu dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama.

Terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhannya. Juga untuk lebih mengembangkan jalinan silaturahim antara masyarakat dan pemerintah.

Buka puasa bersama juga untuk penguat dan pengembang toleransi serta saling menghormati antara pemeluk agama dalam menjalankan ibadah sesuai sesuai denan agama dan kepercayaannya.

“Serta mempertahankan nilai-nilai kesatuan dan persatuan bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk membangun Murung Raya yang kita cintai ini dengan semangat Tira Tangka Balang,” tambah Gad F Silam.

Buka puasa bersama selain dihadiri oleh Wakil Bupati Mura, Darmaji juga dihadiri oleh anggota DPRD Mura beserta keluarga dan anak anak dari panti asuhan. (ss)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan