Sitename

Description your site...

5 Unit Rumah dan 2 Sarang Walet di Barsel Ludes Dilalap Api

5 Unit Rumah dan 2 Sarang Walet di Barsel Ludes Dilalap Api

KALAMANTHANA, Buntok – Enam unit rumah dan dua gedung walet di simpang tiga Pasar Lama RT 05 Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, rata dengan tanah akbat kebakaran yang melanda daerah itu.

“Kebakaran tersebut terjadi Kamis (9/6/2016) sekitar pukul 08.30 WIB, diduga berasal dari rumah Rudianto yang ditinggal pemiliknya,” kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Hilir, Iptu Ratno, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, diduga asal api tersebut dari rumah Rudianto yang memang ditinggal sang pemilik dan dititip pada. Namun saat terjadi kebakaran yang bersangkutan kebetulan tidak berada di tempat. Diduga api dari rumah tersebutlah yang juga ikut membakar rumah dan gedung walet di sekitarnya.

“Diduga dari kebakaran rumah tersebut, api lalu menjalar ke tempat lain hingga  menghanguskan tujuh bangunan di sekitarnya,” jelasnya.

Pihak kepolisan dibantu oleh warga bahu-membahu berupaya memadamkan api hingga bisa dipadamkan. “Kita masih bersyukur karena kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah dan penyebab kebakaran tersebut, kita masih melakukan penyelidikan,”  pungkasnya. (yat) .

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan