Sitename

Description your site...

Ngaku Anggota Provost, Nipu Warga Peternak Sapi

Ngaku Anggota Provost, Nipu Warga Peternak Sapi

KALAMANTHANA, Sampit – Selalu saja ada peluang di balik kesusahan. Tapi, tak sedikit yang memanfaatkannya dengan salah. Di antaranya dengan mencuri sapi atau menipu pemilik sapi saat harga daging melonjak.

“Kami menangani kasus penipuan. Tersangkanya sudah diamankan dan barang buktinya tiga ekor sapi juga sudah ditemukan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Ketapang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kompol Rio Alexander Panelewen di Sampit.

Kejadian ini dialami Samijo, warga Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Akhir Maret lalu, tersangka, yakni Erk datang membeli tiga ekor sapi milik korban, terdiri satu ekor sapi dewasa dan dua sapi muda dengan harga disepakati Rp18,5 juta.

Saat itu tersangka berjanji membayar uang muka Rp10 juta dan sisanya dibayar belakangan. Korban percaya dengan menyerahkan tiga sapinya, apalagi tersangka mengaku sebagai anggota Provost di Polres Kotawaringin Timur. Namun setelah ditunggu, tersangka tidak juga datang membayar.

Cukup lama berlalu, tersangka yang diketahui merupakan warga Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, mulai terendus. Tersangka menjual tiga sapi itu kepada Amir yang juga tinggal di Bapeang, satu kampung dengan korban dengan harga Rp 12,5 juta. Dari situlah polisi berhasil menelusuri keberadaan tersangka dan menangkapnya.

“Kami tegaskan, tersangka itu bukan anggota polisi. Mungkin itu cuma cara dia menakuti korbannya,” kata Kepala Unit Reskrim, Ipda Muhammad Romadhon.

Sementara itu, Samijo mengaku senang polisi berhasil menangkap tersangka. Kejadian ini membuatnya lebih berhati-hati saat hendak menjual sapi. “Dihukum saja biar dia jera. Katanya sebelum saya, juga ada korban lain dengan kerugian puluhan juta. Saat ini harga sapi memang naik,” kata Samijo.

Saat ini harga daging sapi di Sampit sedang tinggi. Di Pasar Ikan Mentaya, daging sapi dijual Rp 130.000 per kilogram, padahal biasanya hanya Rp110.000. Di pasar tradisional kecil, seperti Pasar Keramat, harga daging sapi dijual antara Rp 130.000 hingga Rp 140.000 per kilogram. (ant/rio)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan