Sitename

Description your site...

Warga Keluhkan Pelayanan PDAM Murung Raya

Warga Keluhkan Pelayanan PDAM Murung Raya

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Pelayanan PDAM Murung Raya dikeluhkan warga setempat. Sudah hampir lima bulan, air produksi BUMD kabupaten itu tidak mengalir normal di kawasan resapan, terutama di Jalan Katamso, Puruk Cahu.

Seorang warga yang tak mau menyebut namanya, kepada KALAMANTHANA menyatakan merasa dirugikan dengan kondisi pelayanan PDAM seperti ini. Pasalnya, setiap bulan mereka selalu membayar tagihan sesuai dengan resi yang diberikan, tapi tak mendapatkan pelayanan yang memadai.

“Kami berharap pemerintah daerah bisa meninjau kondisi tersebut karena sangat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan air, baik untuk mandi, cuci pakaian, cuci piring dan lainnya, sebagian warga kini setiap hari harus turun ke Sungai Barito dengan kondisi air yang kurang steril dengan penuh kotoran yang tercemar. Ada juga sebagian warga yang menggunakan air sumur yang mengandung kadar asam dan minyak, berbau, serta warna kuning kemerahan yang sangat membahayakan kesehatan. Tapi apa daya karena air tersebut merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat. Mereka berharap pemerintah cepat mengambil langkah. (byi)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan