Sitename

Description your site...

Kata Kadisdik, Ini Sebab Dana BOS Singkawang Belum Cair

Kata Kadisdik, Ini Sebab Dana BOS Singkawang Belum Cair

KALAMANTHANA, Pontianak – Kepala Dinas Pendidikan Singkawang, HM Nadjib mengatakan, sejumlah sekolah yang ada di kota itu mengeluh, lantaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak kunjung cair selama satu triwulan.

“Sekarang sudah memasuki triwulan ke dua,” kata Nadjib di Singkawang, Jumat (10/6/2016).

Nadjib menuturkan, permasalahan dana BOS belum keluar, lantaran adanya edaran Gubernur Kalbar yang meminta agar Menteri Pendidikan mengubah mekanisme penyaluran BOS.

“Tentunya untuk mengubah mekanisme itu tidak mudah. Sementara pendidikan jalan terus, tidak boleh berhenti,” ujarnya.

Karena itu, Nadjib selaku kepala dinas sekaligus Dewan Pendidikan Singkawang menginginkan agar Gubernur Kalbar datang ke menteri jika menginginkan perubahan mekanisme itu.

“Datang langsung, Gubernur itu kan orang hebat. Jadi bisa berkomunikasi langsung dengan Megawati atau Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendidikan. Minta langsung. Supaya jawabannya cepat, tidak membuat stagnan pendidikan,” tuturnya.

Dia berharap, jangan sampai dana BOS di Singkawang ini dikaitkan dengan hukum sehingga sekolah yang di korbankan. “Kalau kita lihat, tidak ada hubungannya. Hukum masalah hukum, tapi pendidikan jangan sampai putus,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan