Sitename

Description your site...

Nilai UN SMP Kalbar, Sekadau Tertinggi, Singkawang Hanya Keenam

Nilai UN SMP Kalbar, Sekadau Tertinggi, Singkawang Hanya Keenam
illustrasi

KALAMANTHANA, Pontianak – Bukan dari kota besar seperti Pontianak atau Singkawang, nilai tertinggi pada ujian nasional tingkat SMP se-Kalimantan Barat justru diraih Kabupaten Sekadau.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Alexius Akim menyampaikan hal tersebut di Pontianak, Jumat (10/6/2016). Penilaian ini berdasarkan hasil murni UN dan belum pada tingkat kelulusan.

“Untuk perolehan hasil ujian nasional tinggal SMP se-Kalbar, peringkat satu diraih Sekadau dengan total nilai 251,86. Peringkat kedua diraih Kota Pontianak dengan total nilai 243,17,” kata Akim di Pontianak.

Kemudian, peringkat ketiga diraih Kabupaten Sintang dengan total nilai 211,78. Peringkat keempat diraih Kabupaten Kubu Raya dengan total nilai 229,04. Peringkat kelima, diraih Kabupaten Sanggau dengan total nilai 218,17. Sementara untuk Kota Singkawang tahun 2016, menduduki peringkat enam se-Kalbar, dengan total nilai 214,99.

“Ini adalah hasil ujian murni, sedangkan untuk kelulusan siswa, akan ditentukan oleh masing-masing sekolah berdasarkan hasil musyawarah sekolah. Dengan pertimbangan nilai ujian nasional, nilai ujian sekolah, nilai ujian semester, dan nilai raport siswa dari kelas 1 sampai kelas 3,” tuturnya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan