Sitename

Description your site...

Dibangun Hotel, Pelabuhan Sampit Bakal Seperti di Singapura

Dibangun Hotel, Pelabuhan Sampit Bakal Seperti di Singapura

KALAMANTHANA, Sampit – Tak lama lagi, Pelabuhan Sampit di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bakal makin keren. Di sini, akan dibangun hotel dan pertokoan yang representatif. Kesan sumpek akan hilang dari pelabuhan yang jadi titik pemberangkatan saat memasuki musim mudik Lebaran tersebut.

“Pelabuhan penumpang yang ada itu lokasinya sangat strategis karena di tengah Kota Sampit. Sayang kalau tidak dioptimalkan. Makanya ada rencana membangun terminal penumpang yang bagus dan di atasnya kita komersialkan untuk dijadikan hotel. Kalau ini terwujud, ini juga akan menjadi kebanggaan masyarakat Kotawaringin Timur karena kita punya terminal penumpang yang dilengkapi hotel dan pertokoan seperti di Singapura,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo III), Toto Heliyanto di Sampit, Sabtu (11/6/2016).

Pengembangan kepelabuhanan di Kotim menjadi perhatian serius PT Pelindo III. Ada dua pelabuhan di daerah ini yang mereka kelola yaitu Pelabuhan Bagendang yang dikhususkan peti kemas dan curah cair serta Pelabuhan Sampit yang diutamakan untuk penumpang.

Toto meminta PT Pelindo III Cabang Sampit segera mengambil langkah-langkah agar rencana ini segera terwujud. Pembangunannya akan dilakukan melalui PT Pelindo Properti dengan menggandeng investor.

“Kemarin itu sudah ada pembicaraan dengan Swiss belhotel, tapi masih tarik ulur. Kita tunggu saja nanti siapa yang cocok. Kalau hotelnya jadi akan bagus karena pemandangannya bagus,” kata Toto.

Secara umum, Pelindo III akan mengembangkan 11 terminal penumpang yang mereka kelola. Acuannya yakni terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang dinilai sudah cukup bagus. Namun pengembangan 11 terminal penumpang ini nantinya akan menyertakan ciri khas lokal daerah masing-masing.

Diakui Toto, pembangunan dan pengembangan terminal penumpang akan menghabiskan dana sangat besar. Namun Pelindo III berkomitmen melakukan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan