Sitename

Description your site...

Hujan Sejak Sore, Banjir Rendam Samarinda

Hujan Sejak Sore, Banjir Rendam Samarinda
Ilustrasi

KALAMANTHANA, Samarinda – Sejumlah kawasan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu sore hingga malam kembali banjir akibat hujan lebat yang mengguyur sejak pukul 15.00 hingga senja.

“Saya tadi melihat langit gelap rata sekitar pukul 14.45, makanya saya cepat-cepat pulang meski hujan langsung lebat. Kalau saya menunggu hujan reda, pasti malam baru sampai rumah karena sempat dikepung banjir,” ujar Yuliawan yang sedang bekerja di Samarinda Kota, sedangkan rumahnya di pinggiran kota, tepatnya di Bayur, Sempaja Utara, Samarinda.

Ia melanjutkan, jalan menuju rumahnya merupakan kawasan yang menjadi langganan banjir meskipun hujan tidak terlalu lebat, apalagi hujan yang terjadi sore ini cukup lebat, sehingga banjir yang terjadi lebih dalam dari biasanya.

Banjir tersebut akan surut sekitar 1,5 jam setelah hujan reda, sedangkan dia tidak bisa memastikan berapa jam hujan turun, makanya ia lebih memilih pulang menggunakan jas hujan meskipun hujan masih deras. Ternyata pilihannya benar karena hujan baru reda mendekati senja.

Jalur yang harus dilalui Yuliawan untuk sampai ke rumahnya antara lain Jl Dr Soetomo, simpang Lembuswana, Jl M Yamin, Simpang Sempaja, dan Bengkuring. Semua jalur tersebut merupakan daerah langganan banjir, sehingga ia lebih memilih kehujanan di sepeda motor ketimbang terjebak banjir.

Kawasan lain di Samarinda yang hari ini juga terendam banjir adalah di Jalan Pramuka yang tampak seperti danau. Sejumlah rumah warga di kawasan itu juga ikut terendam banjir. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan