Sitename

Description your site...

Curhat JPM Sebelum Lengser dari Kantor Bupati Sambas

Curhat JPM Sebelum Lengser dari Kantor Bupati Sambas
Juliarti Djuhardi

KALAMANTHANA, Sambas – Pasangan bupati dan wakil bupati Sambas periode 2011-2016, Juliarti Djuhardi Alwi-Pabali Musa (JPM) menggelar silaturahmi guna mengajak warga kabupaten setempat untuk mendukung pasangan bupati pengganti mereka yang akan dilantik dalam waktu dekat.

Sebelum masa tugas berakhir pada 13 Juni, JPM menggelar silaturahmi bersama pejabat struktural Pemda Kabupaten Sambas yang dirangkai dengan buka bersama di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Pasangan ini akan digantikan oleh pasangan Atbah-Hairiah yang akan dilantik dalam waktu dekat.

“Saya terima kasih terhadap semua kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas semua pihak dalam mendukung amanah tugas saya selama lima tahun ini. Tiada yang sempurna selain Allah SWT, tetapi saya yakin, kita telah berbuat yang maksimal untuk menyempurnakan karya kita,” ujar Jualiarti di Sambas, Sabtu malam.

Pada kesempatan buka bersama tersebut Juliarti mengatakan hasil karya pembangunan masa bakti kepemimpinannya adalah berkat kerja semua komponen dan dukungan masyarakat Sambas yang menjadi faktor penting penentu keberhasilan pembangunan.

“Jika direnungkan perubahan Kabupaten Sambas sekarang ini sudah sangat baik. Banyak upaya dan usaha nyata yang dilakukan Pemda termasuk mengupayakan pembangunan yang berasal dari pendanaan pusat seperti pembangunan jalan dan proyek pusat lainnya,” katanya.

Kemudian Juliarti mengingatkan agar birokrasi harus tetap bekerja profesional mendukung pemimpin baru Sambas lima tahun ke depan. “Bekerjalah maksimal, munculkan potensi yang ada di dalam diri kita. Kita harus bekerja cerdas, loyalitas dan amanah kepada pemimpin baru,” terangnya.

Kepada Bupati yang baru ia menitipkan agar ke depannya pembangunan aspek religius agar lebih baik lagi tanpa mengurangi aspek lainnya. “Saya mengharapkan agar program membumikan Alquran terus dikuatkan, salah satunya melalui khutbah jumat agar informasi-informasi pembangunan melalui khutbah jumat disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pabali Musa turut membagi pengalamannya selama lima tahun memimpin Kabupaten Sambas. “Tahun pertama memimpin Kabupaten Sambas pengalaman pertama saya menjadi pembina upacara. Ketika sesi pembacaan teks Pancasila ternyata teksnya tidak dipersiapkan, Alhamdulillah saya hafal, sehingga tidak jadi kekhawatiran,” katanya mengenang.

Kemudian Inspektur Kabupaten Sambas, Rasyiden yang mewakili kepala SKPD Kabupaten Sambas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas binaan kedua pemimpin tersebut.

Dia mengatakan, kerja sama pasangan JPM membangun Sambas telah menghasilkan karya nyata, di antaranya yang diungkapkan Rasyiden adalah peningkatan Prestasi IPM yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami sangat berharap, ke depannya, dalam aktivitas sehari-hari kedua pemimpin, Ibu Juliarti dan Pak Pabali Musa tetap memberikan sumbangsih pemikirannya untuk pembangunan Sambas. Pak Pabali tentunya bisa mengawal IPM Kabupaten Sambas melalui aktivitas akademisnya di kampus,” kata dia.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan