Sitename

Description your site...

IPA Roban Segera Operasi, PDAM Singkawang Buka Pendaftaran Baru

IPA Roban Segera Operasi, PDAM Singkawang Buka Pendaftaran Baru

KALAMANTHANA, Singkawang – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Poteng Singkawang Kristina Killin mengatakan Instalasi Pengolahan Air (IPA) 50 detik yang ada di Roban akan segera dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Untuk itu, kita mengimbau kepada masyarakat di kota itu untuk melakukan pendaftaran sebagai pelanggan resmi PDAM. Kalau ada yang ingin melakukan pendaftaran kita berikan kesempatan,” kata Kristina, di Singkawnag, Senin (13/6/2016).

Hal itu ditekankan dia, guna memaksimalkan penyaluran air bersih dari IPA yang di kelola PDAM Kota Singkawang.

Kristina menyebutkan, sekarang ini sudah ada 180 liter per detik air bersih yang siap didistribusikan untuk warga Singkawang. Dengan rincian, IPA 80 liter per detik di Roban, IPA 50 liter per detik di Roban, dan IPA 50 liter perdetik di Semelagi kecil.

“Totalnya ada 180 liter per detik. Sekarang yang kita kejar untuk penyaluran air dari IPA 50 Semelagi dan Roban,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga saat ini sedang membangun IPA 150 liter per detik di Tirtasari Roban. “Pembangunan IPA 150 ini kita targetkan Februari 2017 selesai,” ungkapnya.

Menurutnya, IPA 150 liter perdetik ini mampu menyalurkan air bersih kepada konsumen yang berada di Singkawang Barat, Selatan, dan Timur.

Sementara IPA 50 liter per detik yang berada di Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara, mampu mengaliri air sebanyak 4.000 pelanggan (SR).

Sayangnya, pelanggan di Kecamatan Singkawang Utara hingga saat ini baru mencapai sekitar tujuh ratusan. “Target yang kita kejar untuk tahun 2016 sampai 2019, adalah sebanyak 2.400 SR khusus untuk di wilayah Singkawang Utara,” katanya.

Guna mencapai angka itu, pihaknya harus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat baik melalui media cetak, media internet, elektronik, dan memanfaatkan staf-staf yang ada di PDAM.

“Syukur-syukur tahun ini ada tambahan 800 SR. Sisanya masih menjadi pekerjaan rumah (PR) PDAM pada tahun berikutnya,” katanya. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan