Sitename

Description your site...

‘Jangankan Wagub, Wartawan Juga Bisa Jadi Calon Ketua PAN’

‘Jangankan Wagub, Wartawan Juga Bisa Jadi Calon Ketua PAN’

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Ini yang harus dipegang kader Partai Amanat Nasional (PAN). Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PAN, menegaskan tak membatasi siapapun yang maju sebagai Ketua DPW PAN Kalimantan Tengah.

Sebelumnya sempat beredar kabar, DPP PAN yang “menghendaki” agar PAN Kalteng ke depannya dipimpin Wakil Gubernur Habib Said Ismail. Kader, bahkan termasuk pentolan PAN Kalteng, merasa keberatan. Mereka menilai itu sebagai sebuah tekanan secara tak langsung dalam alam demokrasi laiknya terjadi pada Musyawarah Wilayah.

Tapi, di Palangka Raya, Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR itu menyatakan dirinya tidak akan membatasi siapapun yang akan maju sebagai Ketua DPW PAN Kalteng. “Jangankan Wakil Gubernur Kalteng, wartawan saja bisa maju dalam pencalonan. Saya welcome saja,” katanya.

Habib Said Ismail sendiri mengaku mendapat dukungan dari 10 Dewan Pimpinan Daerah PAN Kalimantan Tengah untuk ikut dalam bursa pemilihan Ketua Umum tingkat Dewan Pimpinan Wilayah.

“Ada 10 DPD PAN Kalimantan Tengah yang memberi dukungan tertulis kepada saya untuk ikut maju dalam pemilihan Ketua Umum DPW PAN Kalteng,” katanya saat menggelar konferensi pers di Palangka Raya, Selasa (14/6/2016).

Dia mengatakan, dari 14 DPD partai berlambang matahari yang ada di Kalteng, 10 DPD telah memberikan dukungan penuh. Dua sisanya masih ragu, sementara dua lainnya tidak ada keterangan.

“Yang separo-separo itu DPD Barsel karena hanya sekretaris yang memberikan pernyataan sementara ketuanya tidak. Di Barito Utara, ketua tidak memberikan pernyataan, tetapi pelaksana tugasnya memberikan pernyataan. Sisanya, di Pulang Pisau dan Palangka Raya yang tidak ada. Maka kita minimalkan ada 10 DPD yang tanda tangani dukungan,” katanya.

Dia mengatakan, keikutsertaannya dalam bursa pemilihan DPW PAN Kalteng karena telah mendapat dukungan dari sejumlah pengurus DPW dan DPD. Selain itu juga karena sinyal kuat yang diberikan dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Keinginan saya menjadi ketua PAN lebih karena dorongan teman-teman DPD dan juga dorongan dari ketum. Saya sudah dipanggil dan beberapa kali ikut acara nasional PAN dan bahkan dikenalkan oleh ketum. Saat acara pertemuan DPW PAN se Indonesia saya juga dipanggil untuk merapat. Itu juga sinyal bahwa saya waktu itu, saya calon ketua DPW. Itu jelas,” kata Said. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan