Sitename

Description your site...

Politisi Ini Nilai Teras-Diran Susun Landasan yang Baik bagi Sugianto-Said

Politisi Ini Nilai Teras-Diran Susun Landasan yang Baik bagi Sugianto-Said
Freddy Ering (kanan) bersama Wagub Habib Said Ismail

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Freddy Ering menilai Teras Narang-Achmad Diran sudah menyusun landasan yang sangat baik bagi pemimpin Kalimantan Tengah selanjutnya. Karena itu, Sugianto Sabran/Habib Said Ismail harus benar-benar bisa memanfaatkannya.

Freddy yang Ketua Komisi A DPRD Kalteng itu menyatakan hal tersebut menanggapi raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kalteng. Dia menyebutkan WTP tersebut menjadi modal awal yang baik bagi Sugianto-Said mempercepat pembangunan.

Dia menegaskan, jangan hanya melihat opini WTP yang diberikan BPK terkait LKPD tahun 2015 saja. Lihat pula keberhasilan dalam penyerapan anggaran serta pengendalian inflasi.

“Jadi, Pemerintahan Kalteng di bawah kepemimpinan Sugianto-Habib selain tata kelola keuangan semakin bagus, sumber daya birokrasinya juga mengalami peningkatan yang cukup pesat. Ini harus dimanfaatkan untuk lebih memajukan Kalteng,” tambahnya di Palangka Raya, Senin.

Dia menilai pencapaian WTP dan meningkatnya SDM birokrasi Kalteng tidak terlepas dari kerja keras Gubernur Kalteng sebelumnya, Agustin Teras Narang bersama Wakil Gubernur Achmad Diran selama 10 tahun memimpin provinsi ini.

Karena itu, Sugianto/Habib yang dipercaya masyarakat memimpin Kalteng periode 2015-2021 harus benar-benar dapat memanfaatkannya. “Apalagi Sugianto/Habib berkomitmen akan membuat dan berusaha keras mewujudkan Kalteng bermatabat, religius, kuat, amanah dan harmonis (Berkah). Kita dari DPRD Kalteng selalu mendukung upaya itu,” tegas Freddy.

Sebelumnya, Anggota VI BPK RI Bahrulah Akbar di sidang paripurna istimewa DPRD Kalteng menyebut pihaknya memberikan opini WTP terhadap LKPD Pemprov Kalteng untuk penggunaan anggaran di tahun 2015.

“Kami juga mengapresiasi langkah cepat Pemprov Kalteng yang telah menindaklanjuti 83,66 persen rekomendasi dari BPK-RI. Padahal untuk tingkat nasional, rekomendasi BPK RI baru ditindaklanjuti sekitar 50 persen,” kata Bahrulah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengakui opini WTP yang diberikan BPK RI bukan hasil kerja kepemimpinannya. Meski begitu, dirinya bersama Wakil Gubernur Habib Said Ismail berkomitmen akan menjaga dan meningkatkan opini WTP tersebut.

“Kami akan berusaha menjaga opini ini, walaupun kelihatannya banyak kendala dan perlu dilakukan beberapa pembenahan. Kami mohon doa dari masyarakat agar dapat menjaga amanat ini,” kata Sugianto. (ant/rio)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan