Sitename

Description your site...

Sadar Banyak Mengecewakan, PLN Muara Teweh Beri Diskon 20 Persen

Sadar Banyak Mengecewakan, PLN Muara Teweh Beri Diskon 20 Persen

KALAMANTHANA, Muara Teweh – PT PLN Muara Teweh sadar diri tak bisa melayani pelanggan di Muara Teweh dengan baik, terutama saat terjadi krisis daya listrik. Untuk menebusnya, mereka memberrikan kompensasi diskon 20 persen selama dua bulan.

Diskon tersebut diberikan dalam program kompensasi tingkat mutu pelayanan dan akan diberikan kepada 19.045 pelanggan PLN. Diskon berlaku selama dua bulan, terjadi akibat kerusakan mesin pembangkit listrik tenaga diesel yang menyebabkan pemadaman bergilir.

“Kompensasi ini diberikan dua bulan yakni untuk pemakaian bulan Mei dan Juni 2016 kepada pelanggan pascabayar dan prabayar (token) masing-masing diskon sekitar 20 persen,” kata Manajer PT PLN Muara Teweh Tato Winarko di Muara Teweh, Selasa (14/6/2016).

Menurut Tatok, jumlah pelanggan PLN yang mendapat kompensasi itu berada di Muara Teweh dan sejumlah desa serta kecamatan lainnya seperti Kecamatan Lahei, Kecamatan Teweh Baru dan Kecamatan Teweh Tengah yakni untuk pelanggan pascabayar sebanyak 11.650 rumah dan token 7.395 pelanggan.

Untuk pelanggan pascabayar mendapat diskon pembayaran dan pelanggan menggunakan token mendapat bonus pulsa masing-masing sekitar 20 persen dari biaya beban atau rekening minimum.

“Saat ini sudah terealisasi kompensasi pemakaian bulan Mei yang dibayar Juni 2016 dengan jumlah potongan dan pemberian pulsa sebesar Rp106,5 juta, sedangkan untuk pemakaian Juni yang dibayar Juli 2016 sedang dalam proses usulan ke PLN Kantor Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalteng,” kata Tatok. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan