Sitename

Description your site...

Ada 9.500 Paket Murah Jelang Lebaran Lho di Singkawang

Ada 9.500 Paket Murah Jelang Lebaran Lho di Singkawang

KALAMANTHANA, Singkawang – Ini bisa jadi berkah bagi masyarakat Singkawang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menyapkan 9.500 paket sembako yang dijual di pasar murah pada Hari Raya Idul Fitri.

Paket sembako murah itu adalah bagian dari total program sembako murah Pemkot Singkawang yang digelar pada hari besar keagamaan. Selain Idul Fitri, nanti pada perayaan Natal juga akan disebar 2.500 paket serupa.

“Sebanyak 9.500 paket dibagikan pada pelaksanaan pasar murah hari Raya Idul Fitri di lima kecamatan se-Kota Singkawang. Dan 2.500 paket lainnya akan dibagikan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Singkawang Hendryan di Singkawang, Rabu (15/6/2016).

Hendryan menjelaskan paket yang diberikan ini terdiri dari gula pasir 3 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, mentega empat bungkus, susu dua kaleng, minyak goreng kemasan satu bungkus.

“Jika dinilai dari kelima komoditi tersebut di pasaran senilai Rp95.000. Dari harga tersebut Pemerintah Kota Singkawang membantu sebesar Rp35.000, sehingga masyarakat hanya membayar Rp60.000 per paket,” jelas Hendryan.

Untuk pendistribusian paket dalam menyambut hari raya Idul Fitri ini, pelaksanaan dimulai tanggal 15 Juni-23 Juni 2016 tersebar pada 19 lokasi di Kota Singkawang.

Pemerintah Kota Singkawang mulai membuka pasar murah untuk mengantisipasi tingginya harga kebutuhan pokok pada saat Ramadhan dan menjelang Lebaran nanti.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri dengan cara memberikan paket bersubsidi,” Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemkot Singkawang Agus Prayitno.

Jadi, katanya, masyarakat dapat membeli barang yang ada dalam paket di bawah harga pasar. “Dan jangan lupa, walaupun sedikit tapi syukurilah, Insya Allah berkah,” tuturnya.

Agus berharap kegiatan itu dapat membantu dan meringankan warga Kota Singkawang yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan