Sitename

Description your site...

Farid Yusran Bantu Korban Kebakaran di Mangkatip

Farid Yusran Bantu Korban Kebakaran di Mangkatip

KALAMANTHANA, Buntok – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir, Barsel.

“Bantuan diserahkan untuk enam kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Mangkatip yang terjadi Rabu (8/6) lalu,” kata Farid Yusran usai menyerahkan bantuan, di Mangkatip, Kamis (16/6/2016).

Dikatakan, bantuan yang telah diberikan Pemkab Barsel tersebut berupa uang tunai kepada masing-masing kepala keluarga. “Selain bantuan uang tunai, kita juga menyerahkan bantuan paket perlengkapan lainnya,” tambah dia.

Ia menjelaskan, adapun paket tersebut diantaranya terdiri dari satu sak beras dengan berat 15 kilogram, paket perlengkapan keluarga, selimut, matras terpal dan paket lauk pauk.

“Kita mengharapkan semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk meringakan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut,” ucap Bupati Barsel, Farid Yusran.

Sementara Camat Dusun Hilir, Aprilius Ampuh ketika dikonfirmasi, mengatakan kebakaran terjadi pada Rabu (8/6) itu menghanguskan enam unit rumah dan satu sarang walet.

“Enam KK yang menjadi korban kebakaran tersebut yakni Ismo, Rudianto, Denie, Andrilion Saputra, Rudi Dianto dan Nudie Engkan,” jelasnya.

Menurut dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 8.30 WIB dan api berhasil dipadamkan menggunakan peralatan pemadam milik kecamatan yang dibantu warga setempat sehingga api tidak menjalar kerumah yang berada dikawasan padat penduduk. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan