Sitename

Description your site...

Majukan Pariwisata, Pemkab Kotim Gandeng Pelaku Industri

Majukan Pariwisata, Pemkab Kotim Gandeng Pelaku Industri

KALAMANTHANA, Sampit – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur melakukan acara sosialisasi destinasi wisata di Hotel Midtown, Sampit, Kamis (16/6/2016). Selain itu pemerintah daerah melakukan penandatanganan nota kesepemahaman (MoU)dengan pelaku usaha di Kabupaten Kotim.

Sekda Kotim Putu Sudarsana yang mewakili Bupati KotimSupian Hadi mengatakan kalau tidak didukung oleh pelaku usaha, pariwisata di Kotim akan sia-sia saja.

“Dukungan pelaku usaha dan maysarakat sangat diperlukan. Kalau tidak ada dukungan itu, wisata Kotim hanya angan angan saja,” katanya.

Sekda mencontohkan seperti Bali, wisatanya begitu maju pesat. Akan tetapi semua itu tidak seperti membalikkan telapak tangan. Bali membutuhkan waktu 100 tahun untuk membangun industri pariwisatanya.

Bupati sudah berpikir ke depan di mana sumber wisata Kotim sudah tertuang dalam keputusan Bupati Kotim nomor 188.45/HUK.DISBUDPAR/VI/2012 Tanggal 25 Juni 2012. Obyek obyek wisata ini lah yang menjadikan andalan karena secara nasional pemasukan dari wisata ini pemasukan devisa nomor dua. “Pelaku usaha dan masyarakat sama sama mempublikasikan atau menjual wisata daerah ini,” pintanya. (joe).

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Fredy28 Desember 2016 - 10:32 at 10:32Reply

    Semoga tambah maju pariwisata Kotim

  2. Fredy28 Desember 2016 - 10:34 at 10:34Reply

    Semoga tambah maju pariwisata Kotim.

    Untuk informasi pariwisata lainnya bisa mengunjungi
    Pariwisata
    terima kasih.

Tinggalkan Balasan