Sitename

Description your site...

Nadalsyah Awali Pembangunan Gedung SLBN 1 Muara Teweh

Nadalsyah Awali Pembangunan Gedung SLBN 1 Muara Teweh

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah, meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 di Jalan Panti Ajar Ujung, Muara Teweh, Jumat (17/6/2016).

Nadalsyah menyebutkan pembangunan sekolah baru ini untuk proses pembelajaran yang prosentatif dengan harapan seluruh masyarakat Barito Utara dalam menyiapkan generasi yang lebih baik, layanan pendidikan haruslah dapat menjangkau keseluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi, dan kewilayahan.

Menurut Nadalsyah, UUD 1945 pasal 31 ayat 1 dan 2 mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan dasar dan negara wajib membiayainya. Oleh karena itu, pemerintah pusat dan daerah bersama-sama masyarakat telah berusaha memenuhi amanat tersebut melalui pembangunan sekolah-sekolah di seluruh indonesia, termasuk di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

“Akses pendidikan dipengaruhi oleh ketersediaan satuan pendidikan dan keterjangkauan dari sisi pembiayaan. Untuk itu, pemerintah terus menerus menyiapkan ketersediaan satuan pendidikan yang layak, terutama di daerah 3T, termasuk didalamnya pengiriman guru melalui program sarjana mendidik di daerah 3T,” kata dia.

Dari sisi keterjangkauan, kata Nadalsyah, pemerintah pusat maupun daerah telah menyiapkan bantuan operasional sekolah (BOS) dan (Bosda) untuk pendidikan dasar dan menengah. Pada kesempatan itu Bupati Nadalsyah mengajak kepada semua pecinta dan pemerhati dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara untuk bersama-sama membuka posko anti drop-out (DO) atau angka putus sekolah pada awal tahun pelajaran nanti.

“Kita ingin memastikan agar anak-anak kita dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dari jenjang pendidikan dasar ke menengah,” ujarnya.

Kepala SLBN 1 Muara Teweh Bambang Setiarto mengatakan SLBN 1 Muara Teweh ini adalah satu-satunya lembaga pendidikan di Kabupaten Barito Utara yang memberikan layanan pendidikan kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus).

“Semoga kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SLBN 1 Muara Teweh bermanfaat dan perspektif bagi kita dapat lebih terang dalam cara memandang, melayani dan memberi bantuan kepada ABK di SLBN 1 Muara Teweh,” katanya. (fds)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan