Sitename

Description your site...

Inilah Hasil Uji Coba Sistem Silon KPU Barito Selatan

Inilah Hasil Uji Coba Sistem Silon KPU Barito Selatan

KALAMANTHANA, Buntok – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Barito Selatan,  telah  melakukan uji coba Aplikasi Sistim Informasi Pencalonan (Silon) untuk pemilihan kepala daerah 2017 di kantor KPU  beberapa waktu lalu.

“Uji coba ini dilaksanakan berdasarkan surat dari KPU-RI No 316/KPU/IV/2016 bahwa seluruh KPU se-Indonesia yang menggelar pilkada serentak 2017,” kata Ketua KPU Barsel Hadi Surais SH  di Buntok kepada Kalamanthana, Minggu (19/6/2016).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan uji coba sistem online yang dibuat oleh KPU RI terkait dengan pencalonan Bupati dan wakil Bupati baik perseorangan maupun pencalonan dari partai politik.

“Uji coba yang dilaksanakan  untuk mengetahui apakah sistem yang dibuat KPU-RI ini bisa dilaksanakan dengan baik di Barsel atau ada kendala terkait proses maupun sistemnya,” ucapnya.

Dijelaskan Hadi, hasil  dari uji coba itulah KPU bisa mengetahui dan melihat kelemahan dan juga kelebihan dari aplikasi sistem informasi pencalonan pilkada daerah ini.

“Saat ada pendaftaran pencalonan yang berbasis online nantinya,  ada beberapa alur kerja yang harus dilakukan pasangan calon perseorangan (independen) maupun yang diusung partai politik dengan mengisi data ke sistem informasi pencalonan,” ucapnya.

Sebelum menggunakan  aplikasi tersebut , mereka harus meminta username dan pasword kepada KPUD dan setelah itu baru paslon bisa melakukan pendaftaran dengan simulasi penyerahan dokumen.

“Untuk pasangan calon perseorangan setelah mengisi data profil, merekapun  harus mengupload dukungan yang sudah tersusun rapi dan setelah tahapan itu baru pihaknya melanjutkan ketahapan berikutnya untuk menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,”pungkasnya. (yat)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan