Sitename

Description your site...

Ramadan, Bulan Berbagi Monster Rider Club Barsel

Ramadan, Bulan Berbagi Monster Rider Club Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Bulan suci Ramadan 1437 H dijadikan oleh para insan dermawan muslim yang berkelebihan sebagai momen bulan untuk berbagi. Tak terkecuali komunitas motor gede di Barito Selatan.

Aksi berbagi itu ditunjukan oleh sejumlah  ormas, orda, komunitas  dan club motor yang ada di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dengan bersedekah,memberikan bantuan, baik berupa bahan makanan dan berbagai perlengkapan salat, serta berbuka puasa bersama dengan anak anak yatim piatu.

Ketua komunitas jenis motor gede (moge) Monster Rider Club (MRC) Buntok Ronny Saputra di Panti Asuhan Darurrahmah Buntok. Sabtu (18/6/2016), menyampaikan bulan penuh rahmat ini adalah kesempatan terbaik untuk memperbanyak ibadah dan kebajikan. “Seperti berbagi dengan sesama, terutama pada anak yatim dan fakir miskin yang membutuhkan,” ucap Rony yang juga staf protokol Setda Barsel.

Menurutnya, Ramadan ini adalah bulan pendidikan, untuk mengajarkan kita,mengendalikan hawa nafsu, serta merasakan penderitaan orang orang yang tidak berkecukupan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga bersosialisasi untuk memperkenalkan komunitas ini, hanya sebagai wadah olahraga dan menyalurkan hobi, dan kami tidak pernah merasa lebih istimewa dari komunitas motor lainnya, karena kita sama sama wajib mentaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara Kepala Satuan Lalu lintas Polres Barsel AKP Asep Deni K memberikan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh klub motor di wilayah hukumnya.

Ia pun tidak membatasi hobi para pecinta olahraga motor, asalkan sesuai dengan aturan dan bisa  mentaati apa yang menjadi kewajiban sebagai pengguna jalan raya.

“Saya bangga dengan masyarakat Barsel terutama dengan klub motor  yang peduli dengan sesama, begitu juga harapan saya untuk  semuanya, agar selalu peduli dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain, saat menggunakan motor di jalan raya,”ujar Kasat Lantas Polres Barsel itu. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan