Sitename

Description your site...

Warga Banjar Mau Sembako Murah? Datang ke Sini!

Warga Banjar Mau Sembako Murah? Datang ke Sini!

KALAMANTHANA, Martapura – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menyiapkan pasar murah Ramadan untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan dengan harga lebih murah.

“Kami sudah menjadwalkan pasar murah Ramadan selama tiga hari sejak 22-24 Juni 2016,” ujar Kadisperindag Banjar Muhammad Ramlan di Kota Martapura, Sabtu.

Ia mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan di halaman Gedung Dekranasda Banjar Jalan Jenderal A Yani Km 39 Martapura menjual berbagai barang kebutuhan pokok. Disebutkan, barang yang dijual diantaranya gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras, tepung terigu dan juga daging beku yang didatangkan Bulog Divre Kalsel.

“Harga barang yang dijual relatif lebih murah karena kami bekerja sama dengan distributor yang menjualnya secara langsung kepada masyarakat di pasar murah tersebut,” ungkapnya.

Menurut dia, jumlah barang yang disiapkan cukup banyak, tetapi khusus untuk daging masih belum dipastikan berapa banyak disiapkan karena masih melihat respon masyarakat. “Untuk daging kami masih belum tahu berapa banyak disiapkan karena masyarakat Martapura kemungkinan tidak banyak membelinya mengingat faktor kehalalannya,” ucap dia.

Dikatakan, pihaknya masih belum memutuskan membatasi penjualan barang atau tidak karena melihat respon masyarakat terhadap barang yang dijual. “Jika masyarakat banyak membeli dan barangnya tidak mencukupi maka kami akan membatasi pembelian, tetapi jika barangnya masih banyak, tidak dibatasi,” ujarnya.

Ditambahkan, selain menjual barang kebutuhan pokok sehari-hari, pihaknya menggandeng kelompok usaha kecil menengah yang menjual makanan ringan seperti kue kering.

“Makanan ringan yang dijual adalah produk olahan UKM maupun skala rumah tangga dan diharapkan jenis makanan yang dijual banyak dibeli masyarakat,” katanya. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan