Sitename

Description your site...

KNPI Murung Raya Buka Puasa Bersama Panti Yatim Muhammadiyah

KNPI Murung Raya Buka Puasa Bersama Panti Yatim Muhammadiyah

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Bulan suci Ramadhan ini Pemuda/KNPI Murung Raya berbagi kasih dengan buka puasa bersama Yayasan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah, Puruk Cahu.

Bakti Yusuf Irwandi, Ketua KNPI Mura menyebutkan ini adalah bentuk kepedulian pemuda berbagi kasih di bulan yang suci ini. “Terima kasih sudah berkenan memberikan waktu bisa bersama pengurus yayasan,” katanya pada acara yang digelar Minggu itu.

Disampaikan juga bahwa ke depan pihaknya berharap panti asuhan ini bisa bersinergi dengan KNPI Mura. Panti asuhan diharapkan tidak hanya menampung anak-anak yatim dan fakir miskin, namun bisa menjadi pusat pendidikan, pelatihan, pembinaan bagi anak-anak pelajar SD/SLTP/SMA bahkan anak muda.

Ketua Yayasan, H.Arifin, mengaku bangga bisa berbagi kasih bersama pemuda-pemuda Murung Raya. Dia pun berharap ke depan bisa bersinergi lagi dengan pemuda atau KNPI.

Arifin menjelaskan, yayasan ini menampung anak yatim berjumlah 21 orang dan sebagian keluar daerah menuntut ilmu di perguruan tinggi. Dalam waktu dekat ini akan ada lagi 6 orang yang akan masuk di yayasan untuk dibina.

Arifin mengungkapkan bahwa ini adalah tanggungjawab semua, baik pemda, pelaku usaha dan pihak lain. “Kami juga bekerja keras ke depan yayasan ini bisa mandiri dan bekerja sehingga tidak berharap lagi dari pemda setempat,” katanya.

Joko, pengelola panti asuhan, menyampaikan kebutuhan panti sebulan sekitar Ro25 juta. Bantuan dari Pemda Mura pada 2015 mencapai Rp100 juta. Tapi tahun ini menurun menjadi Rp30 juta. “Tak ada. Kami bersyukur karena masih dibantu,” katanya. (byi)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan