Sitename

Description your site...

Ombak Mengganas, Puluhan Pondok Pantai Panjang Singkawang Rusak

Ombak Mengganas, Puluhan Pondok Pantai Panjang Singkawang Rusak

KALAMANTHANA, Singkawang – Puluhan pondok tempat pengunjung bersantai yang berada di Obyek Wisata Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat rusak akibat diterjang ombak.

“Sampai saat ini ombak masih lumayan tinggi di perairan pantai Singkawang. Sebelumnya pada Sabtu kemarin puluhan pondok yang ada di sana rusak berat akibat diterjang ombak,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Singkawang, Burhanuddin di Singkawang, Senin.

Dia menjelaskan, pondok yang rusak tersebut sebagian besar berada di bibir pantai. Sementara bangunan pondok yang berada agak dalam, aman dari terjangan ombak tersebut.

“Sebenarnya tidak boleh mendirikan bangunan dekat dengan bibir pantai. Karena, disamping dapat mengganggu pandangan pengunjung saat melihat pantai dari jalan, juga sangat rawan dengan terjangan ombak,” tuturya.

Namun, dikarenakan menyangkut masalah ekonomi, sehingga pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Selain dapat mengimbau, agar warga maupun pengunjung yang sedang berada di sekitar pantai untuk berhati-hati.

Mengingat, cuaca sekarang ini sudah mulai memasuki musim penghujan yang di sertai dengan angin kencang dan gelombang ombak yang tinggi.

“Kita imbau agar warga maupun pengunjung untuk berhati-hati apabila berada di sekitar pantai,” pintanya.

Diketahui, hujan deras yang disertai dengan angin kencang telah mengguyur Kota Singkawang pada Sabtu siang hingga malam hari kemarin. Bahkan, pada Minggu sore, hujan deras masih menyelimuti Kota Singkawang.

“Sampai dengan hari ini, Singkawang masih aman dari banjir. Namun kita selalu tetap waspada,” kata Ketua Korwil Tagana Singkawang, Zulfian Agus. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan