Sitename

Description your site...

Rumah Dinas Guru Seruyan Diutamakan untuk Guru di Pelosok

Rumah Dinas Guru Seruyan Diutamakan untuk Guru di Pelosok
ilustrasi

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan bakal membangun 36 unit rumah dinas guru dan kepala sekolah tahun ini. Di mana saja lokasinya?

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Seruyan, Harta Sima, rumah dinas tersebut dibangun di seluruh kecamatan. Tapi yang paling diprioritaskan adalah untuk daerah pelosok sehingga guru yang ditugaskan di daerah pelosok dapat merasa lebih nyaman, aman, dan betah.

“Sarana dan prasarana di daerah pelosok masih minim, khususnya untuk perumahan guru, bahkan guru yang bertugas di pelosok banyak yang kesulitan mencari rumah kontrakan,” katanya.

Ia mengatakan, selain membangun rumah dinas, Pemkab Seruyan juga akan melakukan rehabilitasi rumah dinas tenaga pengajar, karena hingga saat ini masih banyak fasilitas perumahan untuk tenaga guru di wilayahnya yang sudah tidak layak huni akibat rusak dimakan usia.

“Ada banyak fasilitas perumahan untuk guru yang sudah tidak layak huni, dan itu hampir merata di setiap kecamatan,” katanya.

Menurutnya, program pembangunan dan rehabilitasi perumahan dinas guru tersebut, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pengajaran di “Bumi Gawi Hatantiring”.

“Sudah selayaknya guru diperhatikan dengan serius tentang kelayakannya. Salah satu upaya dalam peningkatan taraf hidup guru yakni dengan membangun serta merehabilitasi rumah untuk para guru di Seruyan,” katanya.

Ia menyatakan, pihaknya akan mengajukan pembangunan secara bertahap, mengingat anggaran yang ada untuk pembangunan rumah dinas guru terbilang masih sangat minim.

“Kita akan terus berupaya agar pembangunan dan rehabilitasi rumah dinas guru mendapatkan alokasi anggaran baik itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kalteng Harati maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan