Sitename

Description your site...

Ini Cara Polres HSS Agar Motor Jamaah Tarawih Aman

Ini Cara Polres HSS Agar Motor Jamaah Tarawih Aman

KALAMANTHANA, Kandangan – Polres Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan memperketat pengamanan di sekitar masjid-masjid untuk mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor terutama saat warga pemiliknya melaksanakan salat tarawih.

Kasubag Humas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Iptu Agus Winartono di Kandangan, Selasa (21/6/2016) mengatakan, pengamanan tersebut mulai dilaksanakan pukul 19.00 Wita hingga salat tarawih berakhir sekitar pukul 20.00 Wita.

“Personel kita melaksanakan kegiatan pengamanan saat warga salat tarawih di tempat-tempat ibadah seperti di Masjid At Taqwa, Ar Arauda, Istiqomah dan Al Minah,” katanya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh anggota kepolisian dari Polsek-Polsek yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah hukum kabupaten ini.

Upaya ini dilakukan, tambah dia, guna mencegah terjadinya tindak pidana terutama pencurian kendaraan bermotor yang sering terjadi.

“Melalui pengamanan tersebut, warga yang melaksanakan salat tarawih diharapkan bisa dengan khusuk melaksanakan ibadahnya,” katanya.

Selanjutnya, tambah dia, pada pukul 21.00 Wita sampai pukul 24.00 Wita, juga dilaksanakan patroli ke daerah rawan ketertiban masyarakat, sekaligus melaksankan patroli dialogis, dengan mendatangi warga yang berkumpul, baik di Pos Kamling, warung, dan lainnya.

“Pada saat itu, personel yang melaksanakan patroli melakukan dialog berkaitan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar lingkungan tersebut,” ujar Agus.

Patroli tersebut, tambah Agus, mulai dilaksanakan sejak pukul 17.00 Wita, agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif selama Ramadan.

Menurut Agus, melalui penjagaan di simpul-simpul rawan kamtibmas, dan kemacetan lalu lintas, maka kekhawatiran warga terhadap berbagai tindak kejahatan bisa diredam. “Hal ini terutama pada saat masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas berbelanja di pasar wadai Ramadan saat menjelang berbuka puasa,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan