Sitename

Description your site...

Ini Cara Polres Kotim agar Umat Muslim Tenang Saat Beribadah

Ini Cara Polres Kotim agar Umat Muslim Tenang Saat Beribadah

KALAMANTHANA, Sampit – Beragam cara dilakukan pihak kepolisian agar umat Muslim aman dan nyaman saat beribadah. Cara khas ini dilakukan Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Apa itu? Memanfaatkan tenaga polisi wanita alias polwan.

“Penjagaan tempat ibadah untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang sedang beribadah selama bulan suci Ramadhan ini,” kata Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Hendra Wirawan di Sampit.

Anggota polisi wanita selalu mengatur lalu lintas setiap hari Jumat. Mereka juga menjaga keamanan saat umat Islam melakukan salat Jumat. Ini dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Personel kepolisian berjaga di masjid-masjid, khususnya di Kota Sampit. Polwan biasanya diterjunkan pada siang hari, khususnya berjaga di sekitar masjid saat warga melaksanakan salat Jumat.

Kapolres mengatakan, Polwan mengatur lalu lintas di depan masjid. Selain itu, mereka menjaga keamanan untuk mencegah aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan helm, serta tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan warga beribadah.

“Selama Ramadhan, berbagai kegiatan operasi terus kami lakukan, khususnya untuk memberantas penyakit masyarakat. Nanti juga ada kegiatan khusus yaitu Operasi Ramadhaniah,” sambung Hendra.

Kegiatan pengamanan juga akan ditingkatkan seiring mulai meningkatnya arus mudik lebaran. Penyelenggaraan arus mudik di Kotim menjadi perhatian karena daerah ini selalu dipadati pemudik yang berangkat melalui jalur darat, laut dan udara.

Posko juga segera didirikan di sejumlah lokasi untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas. Posko tersebut juga untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat mudik. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan