Sitename

Description your site...

Koyem Minta Malawaken Jadi Barometer Kerukunan Umat Beragama

Koyem Minta Malawaken Jadi Barometer Kerukunan Umat Beragama

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah, melakukan safari Ramadan dan buka puasa bersama warga Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru.

Meskipun dalam suasana hujan, puluhan warga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, tetap khusyuk mengkuti acara di Masjid Miftahul Khair pada Selasa (21/6/2016) sore itu. Apalagi, Nadalsyah tak datang sendirian. Dia didampingi Ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas dan sejumlah pejabat lainnya.

Safari Ramadan dan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin pemerintah Kabupaten Barito Utara, di mana Ramadan adalah bulan untuk mendapatkan pahala, kebajikan, dan amal, sehingga dapat menciptakan karakter pribadi yang tangguh.

Bupati mengajak warga agar di bulan puasa ini untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta bersama-sama menjaga desa ini menjadi desa yang mandiri dan berdaya saing.

Selain itu, Koyem, sapaan akrab Nadalsyah, juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada tokoh tokoh agama dan seluruh umat islam di Kecamatan Teweh Baru atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

“Kita berharap masyarakat Desa Malawaken dapat menjadi contoh serta barometer kerukunan umat beragama terhadap kecamatan lainya. Walaupun ada perbedaan keyakinan, namun tetap bersatu dan wajib hukumnya kita semua menjaga kerukunan yang sudah terbina selama ini,” tambah Nadalsyah. (fds)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan