Sitename

Description your site...

Walah, THR dan Gaji ke-13 PNS Penajam Masih Nunggu Dana dari Pusat

Walah, THR dan Gaji ke-13 PNS Penajam Masih Nunggu Dana dari Pusat

KALAMANTHANA, Penajam – Para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Penajam Pasir Utara, Kalimantan Timur, masih harus bersabar. Pasalnya, pemerintah daerah setempat masih menunggu dana dari pemerintah pusat untuk membayarkan gaji ke-13 dan 14.

“Kami masih menunggu dana pusat untuk mencairkan gaji ke-13 dan 14,” kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, saat ditemui di Penajam, Kamis (23/6/2016).

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara belum menerima alokasi anggaran dari pemerintah pusat untuk pembayaran gaji itu. Tohar mengatakan dana untuk gaji ke-13 dan 14 itu bersumber dari APBN 2016 yang dialokasikan ke APBD kabupaten dan kota melalui program DAU (dana alokasi umum).

“Anggaran dari DAU itu yang di dalamnya ada gaji dan sebagainya, pemberian DAU sudah diperhitungkan pemerintah pusat, termasuk pemberian gaji ke-13 dan 14 yang rencananya dibayarkan sepekan menjelang lebaran,” jelasnya.

Selain menerima gaji ke-13, PNS juga menerima gaji ke-14 sebagai pengganti tunjangan hari raya dan pengganti rencana kenaikan gaji yang ditunda, karena anggaran kenaikan gaji dalam APBN 2016 dihapus.

“Besaran gaji ke-13 disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing, serta gaji ke-14 besarannya juga sama dengan gaji tersebut sesuai kebijakan pemerintah pusat,” kata Tohar tanpa menyebut total anggaran untuk gaji ke-13 dan 14 tersebut.

“Waktu pemberian gaji ke-13 dan 14 itu disesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat, tetapi diharapkan sepekan sebelum Idul Fitri sudah bisa dicairkan,” tambah Tohar. (ant/rio)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan