Sitename

Description your site...

Bupati Sambas Serap Aspirasi Mahasiswa Hingga ke Pontianak

Bupati Sambas Serap Aspirasi Mahasiswa Hingga ke Pontianak

KALAMANTHANA, Pontianak – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili langsung bergerak cepat. Belum sebulan menjabat, dia mencoba menyerap aspirasi dari kalangan mahasiswa. Dia datangi kediaman anggota DPRD Kalbar Dapil Sambas di Pontianak untuk buka bersama dengan mahasiswa Sambas yang menuntut ilmu di ibu kota Kalbar itu.

Buka puasa dihadiri ratusan mahasiswa. “Buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dengan tokoh Sambas yang juga merupakan dewan yang mewakili Sambas di Pontianak. Kita sangat bangga juga kali ini Bupati Sambas yang baru bisa hadir,” ujar Humas Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS) Muhammad Tsyafioedin, Abdul Rahim, saat buka bersama di kediaman Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur di Jalan Parit Haji Husin II Komplek Bali Mas 2 Pontianak, Senin.

Abdul menambahkan dengan adanya buka bersama tersebut juga ajang mahasiswa menyampaikan aspirasi dan program kerja mahasiswa untuk pembangunan di Sambas.

“Bupati hadir dan ditambah dewan Provinsi yang mewakili Sambas ada. Jadi ini sangat tepat bagi kami untuk diskusi tentang bagaimana Sambas ke depan maju,” kata dia.

Sementara itu Ketua mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat Imran yang juga hadir mengatakan di hadapan bupati dan legislator Kalbar bahwa pembangunan Kabupaten Sambas harapannya bisa lebih baik lagi di tangan bupati baru serta adanya dukungan dari Prabasa anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Rubaety anggota DPD RI.

“Selaku mahasiswa Kabupaten Sambas yang kuliah di Pontianak, kami siap mengawal dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas, tentunya demi terwujudnya program kerja bupati menuju Sambas Hebat,”kata dia.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili yang hadir menyambut baik kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama yang digagas mahasiswa. “Saya mengapresiasi juga kepada anggota Dewan kita Prabasa yang bersedia memfasilitasi di kediamannya,” kata dia.

Di kesempatan itu, Atbah berpesan kepada mahasiswa agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di Sambas supaya dapat disinergikan dengan program-program pemerintah sekarang. “Kita harus bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sambas,” kata bupati yang juga hafidz Alquran itu.

Sementara itu juga, Prabasa Anantatur Anggota DPRD Provnsi Kalbar didampingi Istri Rubaety Erlita Prabasa yang juga anggota DPD RI mengucapkan terima kasih atas inisiatif mahasiswa Sambas dari tiga asrama yang menggagas buka puasa bersama tersebut.

“Tentunya saya sangat merespon apabila ada usulan pembangunan dari mahasiswa, sebab itu murni disampaikan masyarakat, dan pada momentum silaturahmi ini, menjadi momentum tepat bagi kita untuk berdiskusi tentang pembangunan daerah,” kata Prabasa. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan