Sitename

Description your site...

DPRD Minta Pemkab Barsel Antisipasi Vaksin Palsu

DPRD Minta Pemkab Barsel Antisipasi Vaksin Palsu

KALAMANTHANA, Buntok – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Tamarzam meminta pemerintah daerah setempat untuk  melakukan antisipasi beredarnya vaksin palsu untuk balita di wilayah itu.

“Salah satu upaya yang harus dilakukan, setiap vaksin yang masuk ke wilayah ini harus diperiksa untuk memastikan keasliannya, agar balita kita tidak menjadi korban dari kecurangan oknum yang tidak bertangjawab,” kata Tamarzam kepada KALAMANTHANA, Selasa (28/6/2016).

Selain itu,dirinya juga meminta SKPD terkait agar  melakukan pengawasan terhadap tempat praktik swasta agar terhindar dari peredaran vaksin palsu seperti yang terjadi daerah lain.

Termasuk pihak keamanan untuk menindak tegas para pelaku pembuat dan pengedar vaksin palsu tersebut, hal terebut harus dialakukan agar vaksin tersebut jangan sampa beredar di Barsel, bahkan adanya korban jiwa.

“Saya kira tidak ada toleransi lagi terhadap mereka para pelaku, sebab akibat ulahnya itu sangat telah membahayakan kesehatan masyarakat ,” pungkasnya. (yat)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan