Sitename

Description your site...

Idul Fitri, Tak Ada Penerbangan ke Muara Teweh

Idul Fitri, Tak Ada Penerbangan ke Muara Teweh

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Persis pada libur Lebaran, tak satupun penerbangan yang akan menyinggahi Bandara Beringin di Muara Teweh. Sementara arus mudik mulai terasa ramai di bandara di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah itu.

Arus mudik menggunakan pesawat terbang rute Muara Teweh Kabupaten Barito Utara menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan sebaliknya menjelang Lebaran 2016 mulai ramai.

“Hari Selasa ini ada sekali penerbangan dari Muara Teweh-Palangka Raya dan sebaliknya, penumpangnya sama-sama penuh,” kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Akhmad Sidik, Selasa (28/6/2016).

Menurut Sidik, penerbangan menggunakan pesawat jenis Cessna berpenumpang 12 orang dengan frekuensi tiga kali sepekan, yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan harga tiket Rp404.300 belum termasuk pajak bandara (airport tax).

Meski penumpang ramai, arus mudik tahun ini tidak ada penerbangan tambahan (extra flight) dan penerbangan bertepatan dengan hari Idul Fitri pada 6-7 Juli 2016 diliburkan, penerbangan kembali dibuka pada 9 Juli 2016.

“Kita harapkan semua penumpang arus mudik dan balik yang menggunakan pesawat terbang untuk jurusan dari Bandara Beringin Muara Teweh ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dapat dilayani,” katanya.

Ramainya penumpang ini tidak saja pada arus mudik, bahkan pada arus balik juga terjadi penumpang penuh hingga 12 Juli 2016.

Seorang warga Muara Teweh, Erwin mengatakan, penerbangan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

“Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan