Sitename

Description your site...

WTP Kado Terindah bagi Kabupaten Seruyan

WTP Kado Terindah bagi Kabupaten Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk pertama kali sejak kabupaten itu dimekarkan sekitar 14 tahun silam.

“Ini untuk pertama sekali kita meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dan penghargaan itu saya langsung yang terima dari badan pemeriksa keuangan (BPK) RI Kalteng di Palangka Raya,” kata Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang, Rabu (29/6/2016).

Ia mengatakan, opini WTP yang diberikan atas LKPD tahun 2015 itu merupakan kado terindah bagi Seruyan karena sejak berdirinya 2002 lalu Seruyan belum pernah meraih sekalipun opini WTP. “Ini merupakan anugerah terindah sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Seruyan,” katanya.

Ia menceritakan, sejak berdirinya 14 tahun lalu, Seruyan telah meraih opini Disclaimer sebanyak delapan kali. Lalu pada 2014 dan 2015 opini yang diberikan mulai meningkat menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sampai akhirnya meraih WTP pada 2016.

“Ini bukan pekerjaan saya sendiri, tapi prestasi ini diperoleh karena kerja keras, kerja sama semua pegawai negeri sipil dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Seruyan,” katanya.

Ia berharap, penghargaan yang diraih pertama kali ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparatur Pemkab Seruyan untuk senantiasa melaksanakan dan mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik, transparan dan akuntansi.

“Predikat WTP yang telah diraih hendaknya dapat terus dipertahankan dengan melaksanakan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Pemkab Seruyan,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan