Sitename

Description your site...

Kubu Raya Format Ulang Penempatan CPNS 2010-2012

Kubu Raya Format Ulang Penempatan CPNS 2010-2012
illustrasi

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, kembali mengajukan formasi baru untuk CPNS Kubu Raya tahun 2010 dan 2012 yang telah dinyatakan lulus sebelumnya.

“Sampai saat ini kita terus mengusahakan agar mereka bisa cepat bekerja karena kita juga masih banyak kekurangan pegawai. Pada intinya, ini sudah tidak ada masalah, namun kita akan kembali mengajukan formasi ulang untuk penempatan mereka, terutama untuk tenaga pendidikan dan kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kubu Raya, Kusyadi di Sungai Raya, Jumat (1/7/2016).

Dia menuturkan, untuk CPNS tahun 2010 dan 2012 yang sudah dinyatakan lulus, khususnya yang ditempatkan di bidang teknis, sudah tidak ada masalah lagi. Namun untuk tenaga pendidik, harus ada penyesuaian ulang untuk penempatannya, mengingat rentang waktu setelah mereka dinyatakan lulus sampai saat ini cukup jauh dan sudah banyak perubahan yang terjadi di lapangan.

Dia mencontohkan, jika saat dinyatakan lulus PNS tahun 2010 lalu, salah satu peserta saat itu sudah ditempatkan di SMA 1 Sungai Kakap, namun saat ini SMA 1 Sungai Kakap tersebut sudah penuh dan tidak ada tempat lagi untuk guru tersebut, maka tentu dia harus dipindahkan ke tempat lainnya.

“Ini yang sedang kita ajukan dan ini sudah kita sampaikan kepada Kemenpan dan BKN, dan kita harap kita segera mendapat persetujuan, sehingga para CPNS yang lulus tahun 2010 dan 2012 ini bisa segera bekerja,” tuturnya.

Kusyadi berharap, para peserta CPNS Kubu Raya tahun 2010 dan 2012 yang saat ini masih belum bisa mndapatkan kepastian untuk bersabar, karena pihaknya akan terus berusaha keras agar polemik tersebut bisa cepat berakhir.

“Kami juga akan terus mengupayakan agar ini bisa cepat selesai karena Kubu Raya sendiri masih banyak kekurangan tenaga PNS, khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan. Sampai saat ini kita juga terus berkoordinasi dengan Kemenpan dan BKN agar ini bisa cepat selesai,” katanya. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan