Sitename

Description your site...

Asyik…Bakal Dibuka Jalur Penerbangan Nunukan-Tanjung Selor

Asyik…Bakal Dibuka Jalur Penerbangan Nunukan-Tanjung Selor

KALAMANTHANA, Nunukan – Kepala Bandara Nunukan, Kalimantan Utara, Nurul Anwar mengatakan rute penerbangan Nunukan-Tanjung Selor-Balikpapan (Kaltim) berpeluang dibuka mengingat frekuensi atau mobilisasi penumpang semakin tinggi.

“Kami sudah membicarakannya dengan Bupati Nunukan, Ibu Asmin Laura Hafid supaya dibuka rute penerbangan dari Nunukan menuju Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan lanjut Balikpapan (Kaltim),” ujarnya di Nunukan, Jumat.

Pertimbangan tersebut menurut dia sangat beralasan di mana Tanjung Selor sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Utara tentunya mobilisasi penumpang menggunakan pesawat semakin tinggi pada masa yang akan datang baik yang berangkat maupun yang akan masuk ke Kabupaten Nunukan.

Alternatif lain adalah rute penerbangan Nunukan-Tanjung Selor-Tarakan di mana Kota Tarakan memiliki bandara dengan tujuan Balikpapan dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa khususnya ibukota negara Jakarta.

Kedua wacana rute penerbangan dari Bandara Nunukan tersebut kata Nurul Anwar, sangat mempermudah masyarakat setempat untuk mendapatkan pesawat apabila hendak melanjutkan perjalanan menuju Pulau Jawa.

Usulan kedua rute tersebut kata Kepala Bandara Nunukan yang sebelumnya Kepala Bandara Long Apung Kabupaten Malinau ini mendapat respon positif dari Pemkab Nunukan sehingga sangat berpeluang dibukanya rute penerbangan itu.

Selama ini, rute penerbangan dari Bandara Nunukan menggunakan maskapai Kalstar adalah tujuan Bandara Tarakan sementara apabila hendak menuju Tanjung Selor dengan terpaksa menggunakan jalur laut menggunakan speedboat.

“Wacana kedua rute penerbangan dari Bandara Nunukan ini sangat memudahkan masyarakat untuk mempersingkat perjalanan apabila ada urusan penting di ibukota Provinsi Kaltara dan Jakarta,” ujarnya. (ant/rio)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan