Sitename

Description your site...

Jelang Lebaran, 5 Rumah Guru Terbakar, Harta Ludes

Jelang Lebaran, 5 Rumah Guru Terbakar, Harta Ludes
ilustrasi

KALAMANTHANA, Buntok – Sebanyak lima unit rumah dinas guru di Jalan Batuntu, Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, ludes terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam (2/7) sekitar pukul 20.30 WIB tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

“Asal api diduga dari tempat Safari, seorang guru yang mengajar di wilayah kecamatan Karau Kuala,” kata ketua RT 10 Kelurahan Jelapat, Manguntur yang didampingi stafnya, Darmulin, Sabtu malam.

Ia mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena Safari bersama dengan istrinya sedang dalam perjalanan menuju ke Buntok untuk berobat.

“Begitu juga dengan tetangganya Ny Yarmin Ambu dan Manurung juga sedang mengikuti kebaktian di Jalan Kaladan Buntok sehingga sebagian besar harta bendanya tak bisa diselamatkan,” ujar Manguntur.

Sementara Kepala UPTD Pemadam kebakaran Barsel, Untung Purbaya, S. AP mengatakan begitu mendapat laporan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian kebakaran.

“Kita mengerahkan sebanyak enam unit mobil pemadam dan ditambah satu unit mobil pemandu jenis pick up, mengingat sumber air dilokasi kejadian kebakaran sulit didapatkan,” ucapnya.

Menurut dia, pada saat sampai di lokasi kejadian, api sudah melahap sebagian besar rumah yang terbuat dari bahan kayu itu.

“Sekitar kurang lebih 1 jam kemudian, api sudah bisa dipadamkan sehingga api tidak menjalar ke perumahan guru lainnya dikawasan tersebut,” ujar Untung Purbaya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan