Sitename

Description your site...

Ini Pantai yang Diserbu Warga Penajam

Ini Pantai yang Diserbu Warga Penajam

KALAMANTHANA, Penajam – Pengunjung mulai memadati kawasan wisata Pantai Tanjung Jumlai Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada hari pertama usai Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar Pantai Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara, Ardiansyah, Jumat (8/7/2016) mengatakan, Pantai Tanjung Jumlai merupakan tempat favorit yang dikunjungi warga, bukan hanya warga lokal tetapi juga ada pengunjung dari daerah lain.

“Bukan warga Kabupaten Penajam Paser Utara saja yang ke Pantai Tanjung Jumlai, tapi ada juga dari beberapa daerah lainnya, salah satunya warga dari Kabupaten Paser pada setiap libur lebaran,” ungkapnya.

Menurut Ardiansyah, Pengunjung tidak terpusat di satu titik, karena Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sudah melakukan semenisasi per satu kilometer di beberapa area masuk menuju bibir pantai.

“Beberapa akses jalan menuju kawasan pantai sudah sangat baik, sehingga pengunjung lebih leluasa berwisata ke Pantai Tanjung Jumlai,” katanya.

Koordinator Pengawasan Jalan Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara Jamaluddin menyatakan, jumlah pengujung itu terlihat dari lonjakan arus kendaraan roda dua dan roda empat yang meningkat signifikan dari arah Grogot, Kabupaten Paser.

Walaupun dipadati pengunjung lanjut dia, namun akses jalan menuju kawasan wisata Pantai Tanjung Jumlai tidak terjadi kemacetan.

Lancarnya arus lalu lintas menuju Pantai Tanjung Jumlai, karena beberapa akses jalan menuju pantai tersebut sudah disemenisasi oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Beberapa akses jalan menuju Pantai Tanjung Jumlai sudah disemenisasi, sehingga pengunjung tidak tertuju ke satu tempat saja. Berbeda jauh pada tahun sebelumnya yang pada setiap musim libur, selalu terjadi kemacetan,” jelas Jamaluddin.

Ribuan pengunjung akan memadati Pantai Tanjung Jumlai tambahnya, hingga hari ketiga setelah lebaran atau hari terakhir liburan pada 10 Juli 2016.

Pantai Tanjung Jumlai yang membentang sejauh 12 kilometer tersebut memiliki keindahan yang mempesona, sehingga selalu menjadi tujuan wisata setiap liburan, terutama saat liburan Idul Fitri.(ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan