Sitename

Description your site...

Gegana Turun, Ransel Mencurigakan di Samarinda Itu Ternyata…

Gegana Turun, Ransel Mencurigakan di Samarinda Itu Ternyata…

KALAMANTHANA, Samarinda – Tim Gegana Brimob Polda Kalimantan Timur, Jumat malam, mengevakuasi sebuah tas ransel mencurigakan di belakang sebuah ruko di Jalan AW Syahranie Samarinda.

Kapolsekta Samarinda Ulu Komisaris Chandra Hermawan kepada wartawan Sabtu (9/7/2016) dinihari membenarkan adanya temuan tas mencurigakan tersebut.

“Kami menerima laporan dari salah seorang warga pada Jumat petang bahwa ada ransel berwarna hitam mencurigakan kemudian langsung menindaklanjutinya dengan mengecek ke lokasi. Kami kemudian berkoordinasi dengan Tim Gegana Brimob Polda Kaltim untuk mengecek tas ransel mencurigakan tersebut,” ujar Chandra Hermawan.

Dari pantauan, tas ransel mencurigakan tersebut tergeletak di belakang ruko di Gang 100 yang berjarak sekitar 40 meter dari Jalan AW Syahranie Samarinda.

Puluhan personel Brimob Polda Kaltim bersenjata laras panjang dibantu personel Polsekta Samarinda Ulu dan Polrestas Samarinda terlihat berjaga di lokasi ditemukannya tas ransel mencurigakan tersebut.

Polisi juga terlihat memasang “police line” atau garis polisi persis di depan gang untuk menghalangi ratusan warga yang berkerumun di sekitar lokasi ditemukannya tas ransel mencurigakan itu.

“Setelah dicek, ternyata tas tersebut hanya berisi pakaian dan alat-alat mandi. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan benda mencurigakan tersebut sehingga kami langsung melakukan tindakan dengan mengecek lokasi dan memeriksa tas ransel mencurigakatan itu,” katanya.

“Kami juga mengimbau masyarakat jika menemukan benda atau barang yang mencurigakan, segera melaporkannya ke polisi sehingga kami bisa segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” tutur Chandra Hermawan.

Polisi lanjut Chandra Hermawan masih mencari pemilik tas ransel tersebut.

Sementara, salah seorang warga yang ditemui di lokasi, Vera (50) mengatakan, tas ransel mencurigakan itu ditemukan persis di samping rumahnya.

Warga RT 37, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu itu mengaku, mendengar informasi adanya tas ransel mencurigakan tersebut pada Jumat malam sekitar pukul 20.30 Wita.

“Saya mendengar adanya tas ransel mencurigakan diduga berisi bom dari anak saya kemudian saat pulang ke rumah sudah banyak polisi terlihat bahkan banyak yang membawa senjata laras panjang. Jadi, saya tidak bisa masuk ke tumah karena di depan gang di pasang garis polisi,” ujar Vera.

Ia mengaku merasa lega setelah polisi mengevakuasi kemudian mengecek tas ransel mencurigakan itu dan ternyata hanya berisi pakaian dan perlengkapan mandi. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan